MEDAN -Majelis Muslimah Berdzikir (MMB), yang merupakan perkumpulan ibu-ibu di Medan, Sumatera Utara  memperingati maulid Nabi Muhammad di Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Senin, (10/10/2022). 
 
Peringatan maulid Nabi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan bingkisan sembako dan amplop berisi 100 ribu kepada 41 anak yatim piatu dan 9 orang dhuafa.

Ketua MMB Hj Dina Eldelina Meliala, menyampaikan bahwa kegiatan peringatan maulid Nabi ini dilaksanakan agar menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad. Selain itu katanya, perkumpulan atau majelis yang terbentuk sejak 12 Januari 2022 ini juga selalu menyertakan bacaan shalawat sebagai tanda kita benar-benar mencintai dan merindukan serta selalu berharap syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW. “Selain bacaan shalawat kita juga membaca asmaul husna untuk mengenal sifat-sifat Allah,” tambahnya.

Majelis Muslimah Berdzikir pada pelaksanaan kegiatan maulid kali ini mengundang penceramah Al Ustadz Irwanto Al Rasyid dengan mengusung tema ‘Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Berbagi Rezeki kepada Anak Yatim Piatu’.

Dalam ceramahnya, Al ustadz menyampaikan cerita singkat tentang kelahiran Nabi serta banyaknya contoh akhlakul karimah yang menjadi teladan bagi umatnya sampai saat ini.

Menurut Dina, pendiri MMB, Majelis yang beranggotakan 550 orang perempuan ini sejak terbentuk sudah rutin mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga kegiatan khusus dzikir dan bermuhasabah diri yang menjadi kegiatan inti di setiap pelaksanaannya.

“Kegiatan pengajian MMB kita ini mungkin sedikit berbeda ya dari perkumpulan pengajian yang ada. Kita hadir di sini untuk membiasakan berdzikir dan senantiasa ingat akan banyaknya kesalahan kita dengan adanya bermuhasabah diri dan memohon taubat,” sambung Dina yang dari awal sudah menghimpun ratusan anggota dari Medan dan Binjai.

Kegiatan peringatan maulid ini juga masih tetap mematuhi aturan prokes yang ditandai dengan pemakaian masker dan hand sanitizer bagi setiap anggota dan tamu undangan yang hadir.