MEDAN - Gebrakan pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) oleh Polrestabes Medan mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Tokoh masyarakat, pemuda dan pemuka agama yang memberi dukungan tersebut ialah Rusmin, Pangki Syaputra dan kawan-kawan dan Lurah Kelurahan Pulo Brayan Kota Sutrisno.

Kemudian Seketaris Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Medan Rion dan tokoh agama Nasrani, Pdt Domianus serta Ketua Nasional Paralimpik Komite Kota Medan, Zainul Lubis.

Dukungan tersebut disampaikan oleh para tokoh dan pemuka agama tersebut kepada Polrestabes Medan karena mereka menilai Kapolrestabes Medan di bawah kepemimpinan Kombes Valentino Alfa Tatareda berhasil mencipatakan kondusifitas kamtibmas di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini.

“Gebrakan yang dilakukan oleh Polrestabes Medan dalam memberantas segala bentuk Pekat di bawah kepemimpinan Kombes Valentino Alfa Tatareda patut diapresiasi. Oleh karena itu, atas nama para tokoh masyarakat dan pemuka agama, kita patut mendukung penuh gebrakan tersebut,” ujar Rusmin, tokoh masyarakat Medan Barat saat ditemui di Jalan Karya Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Ungkapan senada juga disampaiakan para tokoh pemuda di Kecamatan Medan Barat, Pangki Syaputra dan kawan-kawan.

“Apa yang dilakukan Polrestabes Medan patut diacungi jempol. Karena itu, kita mendukung penuh Polrestabes Medan dan Polsek Medan Barat dalam memberantas judi, narkotika serta Penyakit Masyarakat lainnya,” kata Pangki.

Selain para tokoh tersebut, Lurah Kelurahan Pulo Brayan Kota, Sutrisno yang ditemu di Jalan Budi Pembangunan Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat juga menyampaikan dukungannya.

Menurut lurah, kinerja Kapolrestabes Medan dan jajarannya dalam hal ini memberantas segala bentuk pekat sudah terbukti dan teruji.

“Sebagai contoh, sejumlah penggerebkan kampung narkotika lewat program Gerebek Kampung Narkoba (GKN) terbukti dapat mempersempit ruang gerak  para bandar dan pemakai narkotika. Demikian juga halnya dengan pemberantasan judi,” ungkap lurah.

Berkenaan dengan itu, Seketaris Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kota Medan, Rion mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan dan jajaranya yang telah bekerja maksimal dalam memberantas peredaran narkotika di Kota Medan.

Sementara itu, tokoh agama Nasrani Pdt Domianus juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda.

Menurutnya, gebrakan yang dilakukan Polrestabes Medan sejalan dengan program Presisi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Sedangkan Ketua Nasional Paralimpik Komite Kota Medan, Zainul Lubis yang ditemui di Jalan Karya Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat juga menyampaikan dukungannya kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan pemuka agama yang telah memberikan dukungannya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemuka agama yang telah menyampaikan dukungannya. Karena itu, saya berharap masukan serta kerja samanya untuk memberantas segala jenis Pekat sehingga kondusifitas kamtibmas yang sama-sama kita inginkan dapat diwujudkan,” kata Kapolrestabes Medan.