INHU - Satlantas Polres Inhu terus gencar melaksanakan kegiatan yang bersifat preventif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2022. Seperti kegiatan yang digelar Satlantas Polres Inhu di beberapa titik, Senin (10/10/2022) di antaranya di Kota Rengat Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Air Molek Kecamatan Pasir Penyu serta Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 180 Desa Japura Kecamatan Lirik.
 
Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin siang menjelaskan, salah satu kegiatan preventif yang dilaksanakan adalah, pengaturan arus lalu lintas dan teguran secara humanis pada pengendara kendaraan bermotor yang terbukti melanggar aturan berlalu lintas, namun tidak fatal serta melaksanakan patroli didaerah rawan laka lantas.
 
Kasat Lantas AKP Rocky junasmi menambahkan " tujuan utama pelaksanaan Operasi Zebra LK 2022 adalah untuk mengantisipasi pelanggaran aturan lalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di Kabupaten Inhu.
 
Sejak awal operasi hingga saat ini, masyarakat pengendara kendaraan bermotor sudah harus  sadar pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Kasat.