TAPUT - Konser Band Slank di perayaan HUT Pemerintah Kabupaten Tapanuli (Taput) ke - 77 yang digelar di tanah lapang Tangsi Tarutung, Rabu (5/10/2022) malam dihadiri puluhan ribu penonton. Acara dimulai pukul 19.00 Wib yang diawali dengan doa pembuka oleh penetua Gereja HKBP Tarutung dilanjutkan dengan acara hiburan dari beberapa group Band dan penyanyi lokal sebelum penampilan group Band legendaris Slank.
 
Pantauan www.gosumut.com di lokasi acara para penonton pecinta group Band Slank legendaris memasuki stadion acara mulai pukul 18.00 Wib, para penonton terus berduyun duyun masuk memadati lapangan Tangsi Tarutung untuk menyaksikan grpup Band kebanggaannya.
 
Sebelum acara penampilan Band Slank yang legendaris ditampilkan, dengan sabar dan meriah seluruh penonton mengikuti dan menyaksikan penampilan benerapa group Band dan penyanyi lokal.
 
Disela sela acara oleh MC selaku pemandu acara tetap menginformasikan dan menghimbau kepada seluruh penonton yang hadir untuk mengirimkan donasi bantuan sosialnya ke nomor rekening yang telah disediakan dan disebarkan oleh panitia Donasi bantuan Sosial korban gempa bumi Taput.
 
Pada kesemptan acara tersebut juga digelar acara hening cipta oleh seluruh penonton untuk mendoakan para korban kerusuhan yang terjadi di Kanjuruan Kab Malang Prop.Jawa Timur.
 
Hening cipta dan doa bersama dilakukan sebagai pengingat kepada semua penonton yang badir untuk tetap waspada dan menghindari terjadinya kerusuhan ataupun keributan dan pelanggaran hukum lainnya yang dapat mengancam keselamatan seluruh penonton dan warga lainnya selama konser Band Slank di selenggarakan hingga selesai nantinya.
 
Dalam kesemapatan acara ini juga di gelar nonton bareng video bebragai sejarah perjuangan di Tapanuli Uatara hinga sejarah sampai terbentuk dan berdirinya pemerintahan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mulai dari masa Keresidenan kolonial Belanda di wilayah Tapanuli serta video pembacaan nama nama para Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tapanili Utara dari semenjak berdiri menjadi salah satu daerah otonomi pemerintahan daerah Kabupaten hingga tahun 2022 yang saat ini dijabat oleh Bupati Nikson Nababan dengan Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat.
 
 
Dalam kesempatan ini juga ditampilkan video kisah pemekaran beberapa Kabupaten dari Kabuoaten Tapanili Utara menjadi aebuah pemerintahan daerah Kabupaten baru yang sebelumnya adalah bagian wilayah Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara seperti Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan) dan Kabupaten Toba Samoair yang saat ini bernama pemerintah daerah Kabupaten Toba.
 
 
Tidak ketinggalan juga seluruh yang hadir menyaksikan video pemaparan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah berhasil diraih oleh pemerintahan daerah Kab.Taput serta pengakuan warga masyarakat Kabupaten Taput dan para pelajar siswa/i SD, SMA/SMK hingga Mahasiswa/i atas keberhasiln pembangunan saat ini di bawah kepemimpinan Bupati Nikson Nababan/Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat.
 
Juga  sejarah awal pendantanganan MoU (Memorandum of Understanding) untuk pembukaan jalur penerbangan di Bandara udara Internasionl Silangit oleh perusahaan Garuda Indonesia yang ditanda tangani oleh Bupati Nikson Nababan guna mempercepat jalur transportasi udara di sekawasan Tapanuli serta upaya peningkatan promosi kepariwisataan di Tapanuli Utara khususnny di sekawasan Tapanuli raya dan pariwisata Danau Toba.