PALAS - Dalam upaya menumbuh kembangkan kepedulian dan kecintaan.terhadap Desa Padang Garugur,Kecamatan Barumun Tengah,Kabupaten Padanglawas (Palas) budidayakan tanam kangkung dengan pemanfaatan lahan kosong. Kepala Desa Padang Garugur,Irham Habibi Hasibuan.S.Pd mengatakan, pemanfaatan lahan kosong dengan tanaman tumpang sari yang dikelola untuk menambah prekonomian warga.
 
"Program pengelolaan lahan kosong dengan tanaman tumpang sari dapat memberi kontribusi menambah incam pendapatan warga setempat," terangnya,Jumat(7/10/2022).
 
Kata Irham,setiap warga dihimbau untuk menumbuhkan kepedulian desa dalam pelestarian lingkungan dengan tanaman yang bermanfaat yang berfungsi kelestarian penghijauan lingkungan dan bermanfaat.
 
"Program tanam kangkung ini,untuk menumbuhkan semangat kepedulian warga terhadap desa dengan memanfaatkan lahan kosong sekaligus mengembangkan inovasi sosial kepedulian," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, melestarikan desa dengan menginisiasi program pertanian dengan ramah lingkungan melalui  metode tanaman tumpang sari akan meningkatkan wawasan dan inovasi warga.
 
Dengan adanya kegiatan ini,Irham berharap,  semakin meningkatkan  aktif pelestarian ramah  lingkungan agar tetap lestari dan memberikan dampak positip untuk menambah ekonomi warga,pungkasnya.