TAPUT - Penampilan group legendaris Slank dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tapanuli Utara bertajuk acara amal dan doa Taput berduka, berhasil menggalang dana Rp 579.451.674 . Konser yang dihelat di lapangan Tangsi 0210 TU Tarutung dihadiri puluhan ribu penonton dari berbagai daerah di Taput dan juga Kabupaten tetangga seperti Toba, Humbahas dan Samosir Sibolga.
 
Di penampilan awal Kaka penyannyi group Band Slank langsung membawakan satu lagu hits andalan group bandanya yang langsung menggetarkan dan menguncang puluhan Ribu penonton yang hadir.
 
Kaka dalam kesempatan tersebut usai penampilan perdananya menyampaikan ucapan turut belasungkawa kepada warga Tapanuli Utara atas peristiwa bencna alam gempa bumi yang menerpa warga Tapanuli Utara di beberapa hari lalu.dengan suaranya yang khas Kaka menyampaikan Band Slank bersama seluruh personilnya serta jajaran management mengucapkan turut belansungkawa kepada Pemkab Taput khususnya warga atas musibah yang menyebabkan banyak rumah penduduk rusak dan puluhan korban luka serta beberapa fasilitas layanan umum.
 
Dalam konser group Band Slank bertajuk acara Amal dan Doa Taput Berkabung mengedepankan acara penggalangan donasi dana bantuan sosial "Donasi Tapanuli Utara Margogo". 
 
Melalui pembawa acara selalu menyampaikan himbauan kepada puluhan ribu penonton yang hadir untuk memberikan dan mengirimkan donasi bantuan sosialnya ke rekening panitia Donasi Tapanuli Utara Margogo di nomor rekening 32002040195090 Bank Sumut cabang Tarutung.
 
Volmer M Silalahi Kabid Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kab.Taput yang juga Sekretaris Posko Tanggab Bencana Gempa Tapanuli Utara kepada www.gosumut.com, Jumat (7/10/2022) menyampikan untuk donasi bantuan sosial yang berhasil di himpun di rekening Tapanuli Utara Margogo pada pagelaran acara konser group band Slank sesuai data dan informasi dari Posko Penanganan Darurat Bencana Alam Gempa Bumi Tapanuli Utara sebanyak Rp 579.451.674.
 
Sementara Ketua Posko Tanggap Bencana Gempa Tapanuli Utara Sekda Kab Taput Indra S.H Simaremere mengharapkan kepedulian dan uluran tangan masyarakat luas untuk berdonasi membantu dan meringankan beban warga Tapanuli Utara yang menjadi korban bencana gempabumi.
 
"Mari Peduli dan berperan untuk meringankan beban Saudara-saudari kita yang membutuhkan. Donasi bantuan bisa langsung ke Posko Penanganan Darurat Bencana Alam Gempa Bumi Tapanuli Utara atau ditransfer melalui Rekening Donasi 'Tapanuli Utara Margogo' No  Rekening 32002040195090 Bank Sumut Cab. Tarutung," ujarnya.