TAPUT - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H, S.I.K bersama Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak Minggu, (02/10/2022) menyerahkan bantuan secara simbolis bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan rubuh akibat guncangan gempa bumi yang berkekuatan 6.0 SR pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Penyerahan bantuan ini didampingi Kapolsek Siborongborong, Kasat Narkoba Polres Toba AKP.Yugun Sibagariang,S.H,MH, Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar, KBO Narkoba Polres Toba dan Bhabinkamtibmas Desa Binaan Kecamatan Pagaran Desa Lumban Silintong.

Kapolres Toba melalui Kasie Humas Iptu Bungaran Samosir kepada www.gosumut.com, Senin (3/10/2022) menuturkan, bantuan yang diberikan secara simbolis kepada warga tersebut berupa Semen sebanyak 35 sak.

Melalui kegiatan ini, Polres Toba bersama Wakil Bupati Toba diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para korban yang di Wilayah Desa Lumban Silintong Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara.

Lanjut Bungaran, Kapolres Toba juga menyampaikan ucapan belasungkawanya atas korban yang meninggal dunia dan juga kepada para warga yang menjadi korban gempa bumi tersebut.

"Atas nama Polri kami Anggita Polri jajaran Polres Toba bersama Wakil Bupati Toba menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi," ucap Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb dalam kesempatan itu.

Sementara Tonny Simanjuntak dalam sambutannya mengungkapkan keprihatinannya atas musibah gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Pemkab Toba adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, karena sebelumnya Kabupaten Toba adalah bagian dari Kabupaten Taput dan dimekarkan menjadi satu daerah pemerintahan kala itu namanya Kabupaten Toba Samosir dan saat ini telah berubah nama menjadi Kabupaten Toba, jadi kit adalah saudr dekat," sebut Tonni.

"Ketika ada saudara kita yang mengalami kesusahan, tentu sebisa mungkin kita akan memberikan berbagai bentuk pertolongan, selain dari do.dengan bantuan yang kami berikan saat ini kiranya dapat membantu dan mengurangi beban para korban derita dan kesusahan yang dirasakan saudara kita di Kabupaten Tapanuli Utara juga kami ikut merasakannya," ucapnya.