PALAS -  Dalam rangka memperingati hari pramuka ke-61Kwarcab Pramuka Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar berbagai perlombaan.

Salah satunya Gugus Depan (Gudep) Pramuka MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset mengikuti lomba paduan suara tingkat penegak di Aula SMKN 1 Lubuk Barumun, Kecamatan Lubuk Barumun.

Anggota paduan suara pramuka MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset yang di Ketuai Ahmad Kamil Hasibuan, S.Pd bersama pelatih Anwar Nasakti Nasution, S.Sos ikut mendampingi siswa dalam kegiatan paduan suara tersebut.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahnidar Azwarni Nasution.S.Ag didampingi Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan,Syarif Hadi Saputra Lubis, S.Si mengatakan, peserta didik yang mengikuti lomba paduan suara diharapkan menunjukan kebolehan penampilan terbaik diajang lomba paduan suara.

"Lagu yang dibawakan peserta didik MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset berupa lagu wajib Mars Palas," terangnya, Selasa (4/10/2022).

Kata Mahnidar, kegiatan lomba paduan suara ini akan dinilai langsung  pencipta Mars Palas, Pariang Lubis.

Selain lagu wajib Mars Palas, lanjutnya peserta lomba paduan suara juga diberikan kesempatan membawa lagu pilihan sesuai pilihan.

"Pihak Madrasah sangat  mendukung ke ikut sertaan peserta didik di kegiatan lomba paduan suara dalam rangka Hari Pramuka ke 61 Kwarcab Palas," kata Hj.Mahnidar.

Ia berharap, peserta didik yang mengikuti lomba paduan suara dapat meraih juara yang akan diumumkan hari ini panitia.

"Berkompetisi secara baik untuk meraib prestasi yang mengharumkan nama MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset serta guru -guru dan orangtua," pungkasnya.