SERGAI - Dalam rangkah menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Partai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan temu ramah dan Silaturahim Kader
dan Team dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, di Balai Karyawan PT. Socfindo Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (3/10/2022)

 
Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PPP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jafaruddin Harahap, S. Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bukan merupakan konsolidasi saja namun kegiatan ini langsung menyentuh dengan masyarakat.

"Kita sebagai kader harus pandai membaur dengan masyarakat dan membesarkan Partai PPP ini dan jangan sampai kita sendiri menghianati partai ini," Kata ketua DPW PPP Sumut.

Tak lupa, Jafaruddin Harahap menyampaikan lima hal yang menjadi fokus PPP yaitu Keumatan, duafa, pemuda, perempuan dan netizen dan ini menjadi tugas kita bersama dan harus kita kawal sampai pemilu 2024 mendatang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan konsolidasi partai PPP dalam rangka menuju pemilu 2024, salah satunya dengan membangun silaturahim dan bersinergi dengan masyarakat untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024 nantinya.

Dalam kesempatan itu, Jafaruddin berharap Kader Partai PPP mampu berperan aktif mengawal kepentingan umat kemudian PPP sebagai Partai politik tentunya segala aspirasi dan permasalahan-permasalahan yang di sampaikan masyarakat akan kita wujudkan dan selesaikan.

Berkaitan dengan Pemilu 2024, Jafaruddin juga memiliki target bahwa di DPRD Sergai sebanyak 5 kursi, DPRD Provinsi sebanyak 10 kursi, dan DPR RI sebanyak 3 kursi dan salah satunya insyaallah ibu sugiatik, S.Ag ketua DPC PPP Sergai yang akan duduk di kursi DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sumut H. Usman Efendi Sitorus menyebut bahwa ada lima kekuatan yang harus di miliki dan di jaga oleh setiap kader PPP, yang pertama adalah kekompakan untuk membangun "Karena untuk membangun sesuatu sangat di perlukan kekompakan," sebutnya.

Pria yang akrab disapa bang Ustor itu melanjutkan bahwa kader PPP harus memiliki sifat Darmawan, "Kita sebagai kader jangan pelit, dengan membantu sesama masyarakat yang membutuhkan maka insyaallah kita akan mendapatkan lebih dari yang kita harapkan," cetus bang Ustor.

"Dalam melaksanakan konsolidasi dan silaturahim, kita sebagai kader PPP jangan pernah meninggalkan kaum milenial dan kalangan emak- emak, saya percaya kedua kalangan ini merupakan gerakan kemenangan kita membawa PPP di tahun 2024," pungkas Bang Ustor.


Sebelumnya Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan hari ini dan kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua DWP yang hadir untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan kader serta Masyarakat kecamatan Teluk mengkudu yang juga membawa oleh oleh untuk masyarakat.

"Ini bisa kita lakukan dengan kekompakan untuk 2024 dengan menguatkan semua lini dan hari ini masyarakat antusias dengan partai PPP ini," sebut Sugiatik.

Ia juga berharap kedepan kursi DPRD Kabupaten Serdang Bedagai minimal 5 kursi, Provinsi 1 kursi dan DPR RI 1 kursi.

Di kesempatan yang sama, Sekertaris DPC PPP Sergai Hari Ananda, S. Pd., M.SP yang juga Anggota DPRD Sergai menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan start awal dan road show untuk menang di pemilu 2024."Di bulan Oktober atau November tim THC akan mengawali road show DPC PPP Sergai dengan sebanyak 449 ketua simpul".

"Kita berkeyakinan bahwa kegiatan ini tidak sampai di sini saja dan kita percaya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang di dambakan umat, yang pada hari ini PPP membagikan sembari kepada Duafa dan Anak Yatim, " pungkas Hari Ananda.