TOBA - Kepolisian Daerah Sumatera Utara dibawah Komando Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dengan seluruh jajaran bawahannya di daerah Kabupaten/Kota akan menggelar Operasi Zebra Toba tahun 2022. Hal ini menindaklanjuti rencana pelaksanaan Operasi Zebra Toba tahun 2022 sesuai instruksi Kapolri melalui Polda Sumut di wilayah Sumut, Polres Toba di bawah Komando, AKBP Taufik Hidayat Thayeb,S.I.K, S.H, Senin, (3/10/2022).
 
Pelaksanaan operasi Zebra Toba tahun 2022 yang diprogramkan digelar dalam kurun waktu 14 hari ke depan mulai hari ini Senin, (3/10/2022) sampai (16/10/2022).
 
Dalam apel gabungan gelar pasukan operasi Zebra Toba tahun 2022 tersebut Kapolres Toba, AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.I.K, dalam sambutannya membacakan sambutan Kapoldasu menyampaikan, pelaksanaan operasi seluruh personil Kepolisian kewilayahan dalam menjalankan tugas, fungsi dan tufoksinya harus dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis serta dengan tetap menerapkan prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat. 
 
Kapolres Toba dalam harapannya menyampaikan, kepada seluruh personel yang tergabung dan akan melaksanakan tugas pada operasi “Zebra Toba – 2022”, untuk bekerja secara profesional, bermoral dan humanis. Hal tersebut bertujuan guna untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan aman, tertib, lancar dan mendapatkan keberhasilan sesuai yang telah diprogram dan direncanakan.
 
Turut serta hadir dalam gelaran Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Toba Desa Narumonda IV Kecamatan Siantar Narumonda, Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Kapolres Toba, Pabung 0210 TU Mayor K. Napitupulu, Para Kabag dan Kasat sejajaran Polres Toba, Dansub Denpom Balige Kapten P Sibuea, Para Kapolsek sejajaran Polres Toba, Kadis Kesehatan dr. Freddi Sibarani, PLT Ka.Satpol PP Harianto Butar-Butar, PLT Kabid Dinas Perhubungan Toba, Perwakilan Jasa Raharja, Mewakili Kajari Toba, Perwira Polres Toba, 2 Pleton Personil Bintara Polres Toba, 1 Pleton Pol PP Toba, 1 Pleton Dishub Toba serta 1 Pleton BNPB Toba.