ASAHAN -Partai NasDem resmi mengumumkan Calon Presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi Capres untuk Pemilu 2024.
 
Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Berkaitan dengan hal tersebut, DPD Partai NasDem Kabupaten Asahan bertekad untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Capres dalam laga Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Asahan, AKBP (Purn) Rachmat Affandi didampingi Sekretaris, Budianto Lubis, Ketua Dewan Pertimbangan, Isa Harahap dan beberapa pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Asahan saat jumpa pers di Calisto Cafe Kisaran, Senin (3/10/2022).

"Intinya DPD Partai NasDem menjalankan perintah atau putusan dari DPP. Artinya NasDem wajib memenangkan Anies Baswedan untuk jadi presiden pada Pemilu 2024," kata Rachmat kepada sejumlah wartawan.

Rachmat berencana, dalam waktu dekat segera mungkin akan merangkul para sahabat Anies di Kabupaten Asahan yang sudah terbentuk.

Kata Rachmat, dengan dideklarasikannya Anies Baswedan untuk menjadi Calon Presiden 2024, sangat berdampak positif bagi Partai NasDem khususnya di Kabupaten Asahan.

"Semenjak dideklarasikan tadi, banyak para Tokoh Politik di Kabupaten Asahan yang dari partai lain menghubungi Sekretaris DPD untuk siap memenangkan Partai NasDem. Tentunya ini sangat berdampak positif bagi Partai NasDem khususnya di Kabupaten Asahan untuk menang Pilpres dan Pileg 2024," ujarnya.

Selain daripada itu, Rachmat Affandi juga mengungkapkan, bahwa NasDem memangil, dengan membuka peluang kepada seluruh masyarakat untuk mengabadikan diri kepada bangsa melalui jalur Legislatif.

"Mulai 1 Oktober lalu, kami sudah membuka peluang kepada masyarakat dengan membuka pendaftaran Caleg 2024. Pendaftaran ini sampai 31 Desember 2022. Kita juga akan melihat kondisi kedepannya, apakah waktu pendaftaran akan diperpanjang atau tidak," ungkapnya.

Politik tanpa mahar tegas Rachmat, ia menyebutkan, bahwa Partai NasDem tidak akan memungut biaya apapun untuk para Bacaleg. Untuk pendaftaran bisa ke Kantor DPD Partai NasDem di Jalan Melati, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan atau bisa juga ke seluruh DPC Kecamatan Partai NasDem yang ada di Kabupaten Asahan.

"Kita akan membuka lebar bagi siapapun yang ingin bergabung dengan Partai NasDem. Bahkan untuk Caleg juga kami akan menerima dari umum, bisa saja Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, pengusaha, petani atau dari kaum milenial. Untuk Caleg tidak harus pengurus atau kader Partai NasDem. Yang penting siap memenangkan dan membesarkan Partai NasDem demi Bangsa dan Negara," ujarnya

Untuk target 2024, selain Anies Baswedan menjadi Presiden, Rachmat juga menargetkan di Kabupaten Asahan Partai NasDem harus menang dan bisa memimpin DPRD Kabupaten Asahan.

"Target di Asahan Partai NasDem harus menang, minimalnya kita mendapatkan 1 Fraksi, artinya 5 kursi. Dengan adanya Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, mudah-mudahan berdampak tinggi bagi kemenangan Partai NasDem di Asahan dengan maraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Asahan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem, Isa Harahap mengungkapkan, bahwa Partai NasDem ditangan Surya Palo sangat menggetarkan hati. Menurutnya, Surya Palo selaku Ketua Umum DPP Partai NasDem tidak salah mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI 2024.

"Sebelumnya saya berada di Partai lain. Tapi ditahun 2021 lalu, hati bergetar, saya harus ke Partai NasDem. Saya sangat yakin dengan Partai NasDem. Seperti saat ini, NasDem mengusung Anies Baswedan, ini pilihan yang sangat tepat. Jauh sebelumnya, saya sudah sangat bersimpati dengan Anies. Dari itu, selain atas perintah Partai NasDem, secara pribadi juga saya mendeklarasikan dengan mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Pemimpin di Negara yang kita cintai ini," pungkasnya.