PALAS - Gugus Depan (Gudep)/Pramuka MTsN 1 Padanglawas(Palas) menggelar kegiatan perkemahan sabtu - minggu (Persami). Kegiatan Persami di ikuti peserta didik tingkat 1 dan perwakilan 2,3 pramuka penggalang MTsN 1 Palas untuk tahun ajaran 2022-2023.
 
Pembukaan kegiatan Persami ditandai dengan pemasangan pita oleh Kepala MTsN 1 Palas, Hj. Mahyarni Junida Nssution.S.Pd.MA, dilapangan Madrasah tersebut,Sabtu(1/10/2022). 
 
Kepala MTsN 1 Palas, Hj. Mahyarni Junida Nasution S.Pd.MA menyampaikan,kegiatan Persami ini sebagai agenda rutinitas tahunan siswa yang baru masuk ke MTsN 1 Palas.
 
"Kegiatan persami ini wajib dilakukan agar peserta didik yang baru masuk dapat disahkan menjadi anggota pramuka MTsN 1 Palas yang akan ditandai dengan pemakaian kacu nantinya," katanya.
 
Kata Mahyarni, peserta yang mengikuti kegiatan ini khusus murid kelas yang baru masuk, nantinya akan mendapatkan pelajaran baru, dimana kedisiplinan dan kebersamaan ditingkatkan melalui persami selama dua hari untuk mengikuti proses kepramukaan.
 
Melalui kegiatan persami ini,lanjutnya peserta didik dapat meningkatkan rasa kebersaamaan, kedisiplinan, mandiri dan bertanggung jawab.
 
Kegiatan persami ini juga akan meningkatkan mental peserta didik dalam menghadapi situasi - situasi yang akan di hadapi nantinya baik di lingkungan madrasah dan masyarakat, pungkas Hj Mahyarni.