MEDAN - Sejauh ini terdata masih satu orang yang meninggal dunia dan 9 warga yang luka akibat bencana alam gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera pada Rabu dini hari (1/10/2022). Berdasarkan informasi yang didapat, warga yang meninggal bernama Leo Sihombing (62) asal Jalan Kornel Simanjuntak, Tarutung. Lelaki kelahiran 1960 itu meninggal didukung dengan adanya penyakit jantung dalam dirinya. 
 
Sedangkan 9 diantaranya yang dilarikan di rumah sakit yakni, Candra AP (24) warga Desa Sidagal Siatas Barita, alami luka robek, ILT (12)asih pelajar mengalami luka ringan. Elisabet Br Lumbantoruan (18) mahasiswa alami patah kaki, Febrian Manalu (21)warga Jalan HKI, Tarutung, alami luka robek.
 
Kemudian, Romauli Nababan (24) warga Tapian Nauli Simorangkir, alami syok, Panti Hutabarat (52) luka berat di kepala, JM (6)warga Tarutung alami luka robek, SS (14) warga Situmeang Habinsaran alami lukan robek.
 
Lanjut, Pola Simanjuntak (34) warga Sipoholon Sibuntuon alami luka robek dibagian tubuhnya, AS (9) warga Tangsi Tarutung alami kaki keseleo dan AMH (12) warga Tarutung terjatuh akibat gempa.
 
Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mereka yang dirawat tengah dirawat di rumah sakit umum daerah Tarutung. 
 
"Saat ini para korban yang meninggal dunia dan mengalami luka akibat gempa bumi sudah dibawa ke RSU Tarutung untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Hadi Wahyudi kepada wartawan.