LANGKAT -Utusan Desa Simpang Pulau Rambung meraih juara 1 Fahmil Qur'an putri pada lomba MTQ Nasional ke-55 kecamatan Bahorok.
 
Kepala desa itu, Ngamanken Tarigan kepada wartawan mengaku merasa bangga atas prestasi yang diraih warganya.

Kita terus mencari bibit dan potensi di desa untuk ditampilkan pada kegiatan-kegiatan tingkat kecamatan dan kabupaten hingga nasional ujarnya.

Terpisah ketua panitia, Ahmad Saidi SPdI melalui sekretaris Tugianto SE ditemui Jumat (9)9/2022) membenarkan hal itu.Dipaparkannya kegiatan MTQ diawali dengan pawai bersama, upacara, pembukaan hingga lomba /festival bertempat di desa Perkebunan Bungara Estate.

Menurutnya peserta yang mengikuti lomba seperti Tilawah Qur'an 60 peserta, Fahmil Qur'an 12 peserta, Sahril Qur'an 12 peserta dan festival nasyid 11 grup tersebar di 19 desa/kelurahan.

Tugianto disapa Tatok menambahkan kegiatan dimaksud berlangsung Kamis (8/9/2022) dan ditutup malam harinya sekira pukul 00.00 WIB.

Dikatakannya kegiatan keagamaan itu berlangsung sukses tidak terlepas dari dukungan segenap elemen masyarakat, perusahaan dan para kepala desa serta lainnya.

Dijadwalkan MTQ ke -56 tahun depan dipusatkan di desa Perkebunan Sei Musam. Sedangkan juara umum di tahun ini diraih desa Perkebunan Turangi tandas Tatok.*