TAPTENG - Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara laksanakan kegiatan Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM, Rabu (7/9/2022) petang. Kegiatan dipimpin Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK melalui Kabag Ops Polres Tapteng AKP Rikardo Siahaan, Kasat Binmas dan anggota.
 
Kapolres Tapteng menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Tapanuli Tengah kepada masyarakat kurang mampu, dalam rangka menyikapi penyesuaian Harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.
 
Kegiatan sosial yang dilaksanakan, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, bansos yang disalurkan sebanyak 125 paket sembako, terdiri dari beras, susu, minyak goreng, gula, bubuk teh dan mie instan. 
 
Kabag Ops Polres Tapteng bersama tim dengan menggunakan mobil dinas patroli serta secara door to door mendatangi persimpangan pangkalan pengemudi becak bermotor di Simpang Tukka, Panti Asuhan Namira Pandan. Selain itu ada juga langsung bertemu di jalan serta memberikan secara langsung bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.
 
“Bansos kita salurkan kepada Supir Angkutan umum, supir becak bermotor, Keluarga panti asuhan dan masyarakat yang kurang mampu di Sekitar Kota Pandan. Harapanya dengan bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan," katanya. 
 
Selain itu Polsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah juga melaksanakan pembagian Bantuan Sosial di Wilayah masing masing.
 
Kabag Ops juga berpesan kepada masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggung jawab terkait penyesuaian harga BBM.
 
Pemerintah juga sudah mempersiapkan bantuan sosial dalam hal penyesuaian harga BBM untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga anggaran subsidi BBM ke depan menjadi lebih tepat sasaran.