LHOKSEUMAWE – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia akan memberikan penghargaan kepada Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA Cd,Senin (5/9/2022) di Jakarta, dalam rangka keberhasilan melakukan gerakan 10 juta bendera merah putih saat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 lalu. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemko Lhokseumawe Marzuki, Senin (5/9/2022) Pj Walikota Lhokseumawe diundang menghadiri penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI  terkait Gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera merah putih.
 
Untuk menerima penghargaan tersebut, Pj Walikota Lhokseumawe didampingi Kepala Kesbangpol, Drs Zulkifli, dan Kepala Bidang Kewaspadaan Dhiauddin Minggu (4/9/2022) telah bertolak ke Jakarta.
 
Kegiatan gerakan 10 juta bendera merah putih secara nasional dan gerakan  10 ribu bendera merah putih di tingkat Pemko Lhokseumawe, sehingga Pemko Lhokseumawe juga tercatat dalam Rekor MURI.
 
Sebagaimana diketahui dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 , Kementerian Dalam Negeri bersama pemerintah propinsi, kabupaten/kota menyelenggarakan Gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia selama bulan Agustus 2022. Gerakan tersebut berhasil dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).