LHOKSEUMAWE – Program undian umroh gratis yang digelar setiap bulan oleh Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP memicu semangat prajurit TNI dilingkungan Kodim 0103 Aceh Utara tetap istiqomah menjalankan ibadah bagi yang beragama Islam, terutama dalam menjalankan shalat lima waktu di masjid sesuai dengan moto Kodim 0103 Aceh Utara Meuiman dan Tameusaboh Keu Naggroe (Beriman dan Bersinergi untuk Negeri). Bulan ini undian umroh gratis itu berhasil diraih oleh Babinsa Koramil 20/CGK Serma Mustafa, dirinya mengaku sangat bersyukur bisa berangkat umroh gratis, padahal dirinya tidak pernah membayangkan bisa berangkat umroh, lebih-lebih gratis lagi.

“Alhamdulillah ya Allah, saya sama sekali tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah umroh ini secara gratis, mimpi untuk berangkat umroh akhirnya bisa terwujud berkat hadiah yang di berikan oleh Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono,” ungkapnya penuh haru, Senin (5/9/2022).

Rasa bangga dan terharu tercermin dari raut wajah  Serma Mustafa Babinsa Koramil 20/Cgk, anggota Kodim 0103 Aceh Utara, sebab Ia tak menyangka namanya terpilih mendapatkan hadiah umroh secara gratis dari Dandim 0103/Aceh Utara.

Kebahagiaan itu datang, tepatnya saat Dandim 0103 Aceh Utara didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Cabang XX Ny.Dina HS Nurhono, memberikan hadiah umroh ke tanah suci Mekkah secara gratis.

Serma Mustafa selama ini bertugas sebagai  Babinsa Koramil 20/CGK Kodim 0103 Aceh Utara yang selalu aktif mendampingi warga di desa binaannya.

Sementara itu Dandim 0103/Aut , saat ditemui mengatakan, program umroh gratis kepada prajurit TNI yang istiqomah menjalankan ibadah shalat lima waktu di masjid. “Undian umroh gratis dilakukan diawali dari prajurit TNI yang tertua disetiap Koramil dan mengirimkan kepada kami dan Insya Allah setiap bulan kita lakukan undian untuk mendapatkan perjalanan umroh gratis,” ungkapnya.

Letkol Inf Hendrasari Nurhono bertekad dan bercita-cita sebelum dirinya diamanahkan menjabat Komandan Kodim 0103 Aceh Utara berkeinginan untuk memberangkatkan anggota TNI Kodim 0103 Aceh Utara yang istiqomah menjalankan ibadah di masjid. “Alhamdulillah sekarang bisa terwujud dan kita realisasikan, untuk prajurit TNI yang istiqomah menjalankan ibadah di masjid, karena masjid merupakan rumah Allah yang harus setiap waktu wajib dikunjungi untuk menjalankan shalat lima waktu,” katanya.

Semoga dengan adanya undian ibadah umroh gratis ke tanah Suci Mekkah, kata Dandim, dapat meningkatkan motivasi para prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan beribadah dan meramaikan masjid, sesuai dengan Moto Kodim 0103 Aceh Utara Meuiman & Tameusaboh Keu Nanggroe.