TOBA - Anggota Komisi XI DPR RI, Dr Sihar PH Sitorus BSBA MBA menyerahkan bantuan bibit padi dan jagung kepada warga Desa Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Jumat (2/9/2022). Sebelum penyerahan bantuan ini, Sihar Sitorus mendampingi kunjungan kerja Ketua DPR RI, Puan Maharani di Kabupaten Toba melakukan yang memberikan bantuan bibit padi dan menanam bibit jagung di desa Baruara Tambunan Kecamatan Balige. 
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Toba, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Drs. Augus Sitorus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, Mangatas Silaen, anggota DPRD Kabupaten Toba dari fraksi PDIP, Fauzi Sirait, Junior Hutapea, Parasian Tampubolon, Asisten administrasi umum Verry S Napitupulu, Plt Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Camat Porsea, Edward Sidabutar, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sihar Sitorus mengajak seluruh warga menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Toba, tanam dua kali, panen dua kali, untuk ketahanan pangan Indonesia.
 
"Seluruh aspirasi dan permintaan dari warga Desa Simpang Siguragura akan saya catat dan saya perjuangkan menjadi bantuan, mari kita kawal dan sukseskan program ini, agar ketahanan pangan kita kuat," ucap Sihar.
 
Sementara Bupati Toba Poltak Sitorus ujarnya dalam arahannya, menyampaikan terimakasih kepada warga Desa Simpang Siguragura atas antusiasnya warga untuk melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan tanam dua kali panen dua kali.
 
"Mari kita tingkatkan pendapatan para petani kita dengan melaksanakan tanam dua kali panen dua kali, asa mamora hita,bahasa Batak red (biar kaya kita)." ucap Bupati Poltak Sitorus.
 
Ia menambahkan, kedatangan anggota DPR RI kali ini selain memberikan bantuan bibit padi dan beras juga membawa bantuan bibit jagung sebanyak 5 ton yang akan dibagikan kepada kelompok tani di Kabupaten Toba.
 
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Toba, TH Sitorus dalam keterangan persnya, Sabtu (3/9/2022) menyampaikan, di Desa Simpang Siguragura terdapat 5 kelompok tani yang telah siap untuk melaksanakan program pertanian Pemerintah Kabupaten Toba dengan pola tanam 2 kali dan panen 2 kali di lahan persawahan seluas 60 Ha.
 
Sementara Kepala Desa Simpang Siguragura, Syawal Manurung menyampaikan pemerintah desa dan warganya mendukung gerakan Pemkab Toba yang untuk melaksanakan tanam dua kali, panen dua kali untuk untuk peningkatan ketahanan pangan.