PALAS - Peserta didik MAN 1 Padanglawas (Palas) Plus Keterampilan dan Riset meraih medali perunggu dalam event olimpiade kedokteran dasar tingkat Nasional. Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Kompetensi Indonesia secara online yang dilaksanakan pada 10 -13 Agustus 2022.
 
Siswi peraih medali perunggu,Sanshain Rifa Ameliyah Roitona Hasibuan kelas XI MIA 2,warga Desa Pasir Julu merupakan peserta didik berbakat di event olimpiade kedokteran ini.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution.S.Ag secara simbolis menyerahkan langsung medali dan sertifikat.
 
"Atas nama madrasah,memberi apresiasi peserta didik yang meraih prestasi,"kata Hj Mahnidar Azwarni, Jumat (2/9/2022).
 
Ia berharap, keberhasilan ini harus tetap dipertahankan untuk lebih ditingkatkan kejenjang event yang lebih tinggi sehingga mengharumkan nama madrasah.
 
Dikatakan, pihak madrasah terus memberikan motivasi kepada peserta didik untuk terus belajar dengan tekun dalam meraih prestasi yang menjadi kebanggaan orangtua dan madrasah.
 
Sebelumnya Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum,Fatimah Hasnah.SS berharap, peserta didik yang mengguna media elektronik harus bijak sebagai motivasi untuk mengasah kemampuan serta pengembangan potensi yang dimiliki.
 
Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Madrasah Kesiswaan, Syarif Hadi Saputra Lubis SSi.
 
Ia juga berharap, seluruh peserta didik agar terus mengikuti olimpiade atau event yang dilaksanakan secara online.
 
"Kalau jaringan internet baik,madrasah akan terus memfasilitasi untuk mendorong kemampuan kualitas peserta didik agar lebih berkompeten," pungkasnya.