MADINAl - Seorang bocah perempuan Adinda (10) penderita kelainan pertumbuhan sejak lahir di Kelurahan Dalan Lidang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tepatnya di RT 05 Lubug Sibegu, dibesuk Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kamis (1/9/2022). Bocah malang yang semenjak lahir sudah didahulukan kedua orangtuanya itu, kini dirawat oleh sang kakek dan neneknya dirumah yang tak layak huni karena terlihat kondisinya akan ambruk.
 
Dinda yang tidak bisa melakukan aktivitasnya seperti anak pada umumnya akibat lumpuh karena penyakit bawaan lahir yang di alaminya, terlihat pada kaki bocah perempuan itu dan bagain tubuhnya lainnya tampak semakin mengecil.
 
Tidak hanya Dinda yang mederita penyakit kelainan bawaan sejak lahir, kakek Dinda, Rajab Rangkuti junga menderita Tuna Netra dalam satu keluarga itu. Kakeknya lah si penderita tuna netra yang menjadi tulang punggung keluarga untuk kebutuhan mereka.
 
Belusukan Ketua DPRD Madina tersebut ke rumah warga bocah anak yatim disambut haru oleh keluarga Dinda.
 
Kedatangan Ketua DPRD itu pun tidak sendiri. Erwin Lubis didampingi oleh pemerintah daerah dan tokoh masyarakat untuk memberikan santunan.
 
Selain untuk melihat kondisi kesehatan bocah perempuan itu. Erwin Lubis juga berjanji akan membenahi rumah satu keluarga itu dengan berkorodinasi bersama pemerintah daerah dalam waktu dekat.
 
"Kunjungan ini, untuk melihat langsung kondisi anak kita Adinda yang tinggal bersama kedua kakek dan neneknya dan sudah wajar keluarga ini mendapat perhatian," katanya.
 
Kemudian untuk dapat bisa dibenahi rumah keluarga tersebut, sebelumnya kata Erwin sudah melakukan kontak langsung dengan Bupati Madina.
 
"Hasilnya respon baik dari pak Bupati, beliau (Bupati) mengatakan sepakat dan menginjinkan kebetulan juga beliau hari ini afa kegiatan jadi kami mewakilkan, dan untuk kelurga Dinda ini kita harus perhatikan, karena kondisinya kita lihat memang miris," imbuhnya.