TOBA - Pengurus Daerah Toba Generasi Muda Nairasaon se-Dunia (GMNS) Kabupaten Toba dilantik, Sabtu (27/8/2022) di Sopo Raja Martua, Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara. Bupati Toba diwakili Pj Sekdakab Toba, Drs Augus Sitorus dalam sambutannya berharap dengan dilantiknya pengurus GMNS Kabupaten Toba ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan di daerah.
 
Berdasarkan keturunan dan silsilah Marga pomparan (keturunan) Raja Nairasaon terdiri dari Empat Marga yakni Marga Manurung, Marga Sitorus, Marga Sirait dan Marga Butarbutar.
 
Disampaikan Augus Sitorus dalam sambutannya, mengutip dari tema pelantikan "Satukan langkah generasi muda Nairasaon untuk mewujudkan organisasi yang mandiri, inovatif dan visioner", generasi muda Nairasaon SE Dunia serta generasi muda lainnya di NKRI dihadapkan pada berbagai peluang dan tantangan untuk semakin lebih kreatif dan inovatif.
 
Dalam kesempatan tersebut Augus juga memaparkan sejumlah program yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Toba untuk peningkatan pembangunan rakyat Toba yang semakin lebih baik ke depannya. 
 
Dia berharap setelah pelantikan ini, generasi muda secara khususnya Nairasaon mampu bertindak dan menolak tegas narkoba dan zat adiktif lainnya sekaligus ikut berperan serta dalam upaya pemberantasannya. Di mana narkoba sangat berbahaya untuk keberlangsungan hidup secara khusus bagi kaum muda sebagai generasi penerus bangsa.
 
Sebelumnya Ketua Umum DPP GMNS Leo Sitorus melantik Paber Sitorus sebagai Ketua GMS Kabupaten Toba, Bigman Butarbutar sebagai Sekretaris dan Sudirman Sirait sebagai Bendahara berikut dengan pengurus di setiap bidang-bidang organisasi GMNS Kabupaten Toba.
 
Turut hadir dalam pelantikan ini, Pengurus GMNS Se-Dunia diantaranya Candro Manurung SH, Anggota DPRD Kabupaten Toba dan Torang Sitorus, personel Dandim 0210/TU mewakili DANDIM, personel Polres Toba, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan mewakili anak rantau pomparan Raja Nairasaon serta berbagai undangan lainnya.
 
Selain itu juga beberapa pejabat Pemkab Toba seperti Plt Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Camat Uluan Henry Butarbutar, Camat Parmaksian Paiman Butarbutar dan Kabid PIKP Dinas Kominfo Rikardo Simamora.