PALAS - Bagi siswa dan siswi SLTA yang ingin menjadi abdi negara sebagai anggota Polri  harus tekun belajar dan hormati orang tua dan guru. Pesan ini disampaikan Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin SE, saat menerima siswa SMA N 1 Barumun di kegiatan  kunjungan wawancara penerimaan anggota Polri, Sabtu (27/8/2022).
 
AKP Miptahuddin juga mengingatkan, para siswa dan siswi yang memiliki cita -cita menjadi anggota Polri harus tekun melatih mental dan fisik serta fokus belajar dan taat beribadah.
 
"Jika sudah berhasil nantinya menjadi anggota Polri, tetap rendah hati walaupun banyak prestasi,” ujarnya.
 
Sebagai siswa, lanjutnya memiliki cita -cita untuk menjadi anggota Polri diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa.
 
Kata Miptahuddin, melalui kunjungan siswa untuk program studi pembelajaran wawancara tatap muka ini diharapkan bermanfaat untuk meningkatkan motivasi guna mewujudkan cita -cita menjadi anggota Polri.
 
Selain itu, katanya kegiatan wawancara tatap muka ini juga sebagai bentuk mempererat hubungan silaturahmi satu dan lainnya.
 
"Peserta didik jangan sungkan untuk berkunjung ke Polsek Barumun,karena kita selalu memberikan pelaynan terbaik,khususnya bagi kalangan pelajar yang ingin berkomunikasi tentang hal positip yang berkaitan dengan pendidikan," tambahnya.
 
Mewakili siswa Kelas XI dari SMA N 1 Barumun, Adhitya Nugraha Siregar mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Barumun yang telah memberi motivasi dan ilmu untuk menambah wawasan pengetahuan.
 
"Kami akan selalu mengingat pesan Bapak Kapolsek yang telah memberikan  bekal pengetahuan yang positif untuk persiapan dalam mengapai cita -cita untuk menjadi anggota Polri," katanya.
 
Ditempat terpisah, Kepala SMA N 1 Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan berharap, melalui kegiatan program wawancara tatap muka siswa ini dapat membangun sinergitas antara polri dan satuan pendidikan.
 
Turut hadir menerima kunjungan siswa SMA N 1 Barumun di kegiatan wawancara tatap muka tersebut, Kanit Rrskrim,Aiptu Saipul Bahri dan sejumlah anggota personil Polsek Barumun.