TAPSEL - Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara menyerahkan jenazah korban reruntuhan terowongan PLTA Batangtoru kepada pihak perusahaan, Selasa (23/8/2022). Penyerahan dilakukan di Rumah Sakit Umum Sipirok, setelah pihak keluarga dari Negeri China membuat surat keberatan dilakukan autopsi. "Keluarga di China sudah membuat surat pernyataan keberatan dilakukan autopsi, sehingga kita memutuskan menyerahkan jenazah Wang Jian kepada perusahaan," ujar AKBP Imam Zamroni Kapolres Tapanuli Selatan, Ketika dihubungi awak media melalui sambungan seluler.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Wang Jian (52) tenaga kerja asing asal Negeri China meninggal dunia dalam peristiwa reruntuhan atap terowongan PLTA Batangtoru pada Minggu 21 Agustus 2022 lalu.
 
Sementara itu, Polres Tapanuli Selatan masih terus melakukan proses lidik runtuhnya atap terowongan PLTA Batangtoru tersebut, bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja.
 
"Proses lidik disini untuk menentukan apakah ada kelalaian dari SOP perusahaan dari petugas di lapangan," tambah AKBP Imam Zamroni.
 
Selain Wang Jian, seorang pekerja lokal di PLTA Batangtoru lainnya, juga mengalami luka cukup serius pada peristiwa runtuhan atap terwongan. Korban saat ini dirawat di salasatu Rumah Sakit di Kota Medan.