PALAS - Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan senam kebugaran jasmani (SKJ) untuk menjaga kesehatan jasmani yang diikuti seluruh warga binaan permasyarakatan (WBP), Sabtu (20/8/2022). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan pihak Rutan untuk menjaga kesehatan warga binaan.

Kepala Rutan Klas II B Sibihuan, Elizama Gori SH melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH mengatakan, kegiatan senam pagi ini diikuti  WBP dengan semangat guna menjaga kesehatan jasmani.

"Melalui kegiatan senam ini juga berfungsi menjaga kebugaran dan kesehatan bagi WBP dan petugas jaga dilingkungan Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut," terang Rudi.

Selain melaksanakan senam kesehatan jasmani (SKJ) lanjutnya, para WBP juga ditekankan untuk menjaga kedisplinan dan tata tertib rutan guna terciptanya suasana yang kondusif dilingkungan rutan.

"Kita melihat para WBP cukup semangat dan kompak serta akrab dalam mengikuti kegiatan senam kesehatan jasmani yang dipandu melalui perangkat sounsystim," ujarnya.


Pada saat kegiatan SKJ berlangsung
sambungnya petugas keamanan Rutan melakukan pengawasan dengan ketat agar pelaksaannya berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Ia juga menyampaikan pesan Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, agar WBP tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap rajin berolahraga sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan jasmani.

"Kegiatan SKJ ini menjadi program rutinitas yang dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya penerapan menjaga kesehatan agar tetap sehat selama WBP menjalani pembinaan didalam Rutan," pungkasnya.