LHOKSEUMAWE – Merayakan HUT RI ke - 77, Pemko Lhokseumawe menggelar pesta rakyat secara besar- besaran, hal ini sekaligus sebagai momentum kebangkitan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setelah dua tahun terakhir didera Covid-19, praktis unit-unit usaha masyarakat mati suri. Kendati hingga saat ini daya beli masyarakat belum pulih benar akibat krisis ekonomi global, mengakibatkan harga kebutuhan pangan sebagian masih tinggi, namun secara perlahan Pemko Lhokseumawe mulai kembali membangkitkan usaha-usaha kecil yang paling banyak digeluti oleh masyarakat lapisan bawah.
 
Dengan kegiatan yang dikemas lewat karnaval massal yang melibatkan sedikitnya ribuan pelajar Lhokseumawe dan disaksikan  puluhan ribu pasang mata warga masyarakat, sebagi momentum untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sedikit menggeliat.
 
Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi MA Cd, Kamis (18/8/2022) sangat mensupport dan mendukung penuh kegiatan pesta rakyat Lhokseumawe dari mulai Rabu – Kamis (17-18/8/2022). 
 
“Pesta rakyat ini sebagai momentum untuk menumbuhkan UMKM di Lhokseumawe lebih menggeliat, soalnya sekitar dua tahun lebih Indonesia tak terkecuali Lhokseumawe didera wabah Covid–19, praktis perekonomian masyarakat luluh lanta, oleh karena itu pesta rakyat yang kita gelar dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 ini sebagai momentum kebangkitan sektor UMKM di Lhokseumawe,” ungkapnya.
 
Ribuan warga masyarakat dan pelajar tumpah ruah dipusatkan Kota Lhokseumawe membawa berkah tersndiri bagi para pedagang kecil, bahkan para pedagang kecil tersebut mengaku dagangan laris manis, karena diserbu oleh para pengunjung maupun pelajar yang ikut kegiatan carnaval masal itu.
 
Dengan menampilkan berbagai gaya baik pakaian adat maupun pakaian nasional, membuat suasana carnaval sebagai wujud dari pesta rakyat bertambah semarak. Apalagi Pj Walikota Lhokseumawe didampingi isteri dan sejumlah pejabat teras Lhokseumawe terus memberikan semangat kepada para pelajar yang ikut carnaval sambil mengibar-ngibarkan bendera merah putih menambah semarak suasana.
 
“Ayo semangat, ayo semangat, Lhokseumawe hebat-Lhokseumawe hebat,” kata Pj Walikota Lhokseumawe Imran didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Drs Ibrahim A Rahman, MPd yang diikuti sorak sorai peserta carnaval penuh gegap gempita.