LHOKSEUMAWE – Usai acara pesta rakyat ternyata meninggalkan sampah berserakan di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, kendati berulangkali saat Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi MA Cd selalu mengingatkan warga agar jangan membuang sampah sembarangan. Namun, nyatanya sampah tetap saja berserakan. Karenanya, setelah pesta rakyat usai Pj Walikota Lhokseumawe ini dan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIk membawa plastic besar yang diikuti pejabat lainnya mengutip sampah yang berserakan itu dan dibuang ketempat yang telah disediakan untuk selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan sampah.
 
Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengkampanyekan budaya bersih ditengah-tengah masyarakat.
 
“Bersih itu bagian dari iman, oleh karena itu kita tetap mengajak warga masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, kita akan terus kampanyekan budaya bersih, supaya Lhokseumawe ini tetap indah, bersih, nyaman, kreatif dan inovatif,” ungkap Imran.
 
Disisi lain Kapolres Lhokseumawe juga memberikan dukungan penuh terhadap kampanye budaya bersih ditengah-tengah masyarakat. 
 
“Polres Lhokseumawe bersama-sama dengan Pemko Lhokseumawe tetap menghimbau setiap warga masyarakat agar menjaga lingkungan yang bersih, lebih-lebih didaerah-daerah destinasi wisata juga harus bersih,” sebutnya.
 
Kendati usai pesta rakyat sampah berserakan dimana-mana, namun hal ini bisa dimaklumi karena kegiatan pesta rakyat ini setahun sekali, namun jangan sampai budaya bersih jadi hilang, tetap harus kebersihan itu menjadi yang utama.
 
Selain Pj Walikota Lhokserumawe dan Kapolres Lhokseumawe terjun langsung membersihkan sampah yang berserakan dimana-mana di Lapangan Hiraq, ada juga sebagian warga masyarakat ikut bersama-sama walikota mengutip sambah dan ditempatkan  yang telah disediakan.
 
“Kami yakin kampanye bersih itu akan mendapat dukungan dari masyarakat Lhokseumawe, apalagi dengan bersih lingkungan  sudah dipastikan lingkungan akan nyaman,” jelasnya.