SIMALUNGUN - Niat menjemput sang istri di rumah mertua, seorang pria tersambar petir di Jalan Marihat Baris Huta V, Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Korban diketahui bernama Ronny Arianto Iwan Saputra Zendrato (36), warga Jalan Bayam, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur.
 
"Iya, kejadiannya semalam, dugaan kita memang sang korban tewas dikarenakan tersambar petir, pada saat itu dirinya baru saja pulang kerja dan akan menjemput sang istri di rumah mertuanya," ucap Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom melalui telefon seluler, Kamis (18/8/2022).
 
Saat ditanya siapa pertama kali yang menemukan sang korban tewas, Gultom menjelaskan korban ditemukan warga yang sedang melintas di sekitar TKP.
 
"Jadi ada seorang warga yang baru saja pulang dari tempat kerjanya kebetulan melintas di TKP, saat ditengah jalan saksi ini melihat korban tergeletak di samping kiri jalan tertimpa sepeda motor. Pada saat itu saksi langsung memanggil warga lain untuk membawa korban ke bidan, tapi ketika dilakukan pemeriksaan korban sudah tidak bernyawa," ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, kalau setelah dinyatakan korban tidak bernyawa lagi, personil kita yang berada di TKP langsung membawa korban ke rumah duka. Keluarga korban juga menolak kalau korban dilakukan visum sehingga kita membuat pernyataan.