SERGAI - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Tol Medan -Tebingtinggi, sebuah mobil jenis Ertiga dengan nomor Polisi BK 1115 MZ, terjun keluar ruas Jalan Tol yang mengakibatkan satu orang tewas dilokasi kejadian. Peristiwa terjadi Jalan Tol KM.26.200 Jalur Bandung Medan Tebing tinggi, tepatnya di dusun IV Desa Pematang Ganjang Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, Kamis (18/8/2022) sekira pukul 08:40 WIB.

Informasi yang diperoleh, Laka tunggal mobil penumpang Suzuki Ertiga dengan nomor Polisi BK 1115 MZ dikendarai oleh Rianto Hasudungan Manurung (41) warga Dusun I Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul Sergai.

Akibatnya, korban mengalami luka bagian mata kanan memar, telinga kiri robek, mengeluarkan darah segar dari hidung dan meninggal dunia di TKP. Kemudian jenazah di bawa ke RSUD. Sultan Sulaiman Sei Rampah untuk visum et revertum mayat.

Sementara penumpang Mobil Suzuki Ertiga Danja Hamongan Siahaan (24) seorang mahasiswa warga Dusun I Desa sarang Ginting kec Dolok Masihul kab Serdang Bedagai mengalami mata kiri memar, kaki kiri terasa sakit dan Berobat di RSUD Sultan Sulaiman.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Ghandi SH melalui Kanit Laka, Ipda R Helmi, Kamis(18/8/2022) membenarkan peristiwa kejadian Laka tunggal di ruas Jalan Tol Medan Tebingtinggi yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dilokasi kejadian.

Kanit Laka Ipda R Helmi mengatakan kejadian bermula pada saat mobil penumpang Suzuki Ertiga No Reg BK 1115 MZ yang di kemudikan oleh Rianto Hasudungan Manurung datang dari arah tebing tinggi menuju arah Medan.

Setibanya di TKP di duga kurang konsentrasi dan kurang hati - hati, dengan kecepatannya sehingga Mobil Suzuki Ertiga tersebut oleng ke kiri hingga menabrak Guar Drill / pagar besi pembatas jalan tol sebelah kiri dari arah tebing tinggi menuju arah Medan.

Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil Suzuki Ertiga tersebut Meninggal dunia, sedangkan penumpang
mengalami luka luka.

"Saat ini barang bukti kendaraan sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Sergai," pungkasnya.