LANGKAT- Aneka lomba khusus bagi anak penyandang distabilitas ikut menyemarakkan HUT kemerdekaan RI 77. Kegiatan dimaksud juga menjadi perhatian masyarakat bahkan pengunjung yang berwisata ke Bukit Lawang sengaja melihat dan menyaksikan perlombaan itu. Kegiatan itu juga menyentuh kepedulian manager PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) Bukit Lawang, Ukurta Sembiring Meliala dan mengapresiasi sembari menyerahkan bantuan santunan secara pribadi.

Demikian diuraikan ketua panitia Cristian G Pasaribu SH kepada awak media Kamis (18/8/2022) di Bukit Lawang.

Menurutnya yayasan Kita Bersama (Kiber) Jungle Nature Survival Indonesia bekerja sama dengan yayasan Harapan Distability Matters menyelenggarakan aneka lomba bagi anak penyandang distabilitas pada Rabu, 17 Agustus 2022 di halaman kantor PT LNK Bukit Lawang.

Dipaparkan Christian kegiatan lomba bertujuan melatih kreativitas dan keterampilan anak sehingga termotivasi berkarya dalam keterbatasan ujarnya.

Penyaluran minat dan bakat anak berdedikasi dan inovasi sehingga meraih prestasi bebernya. 

Sementara itu, salah seorang orang tua,Lova br Sembiring yang turut mengantar sibuah hatinya ikut lomba ditemui mengaku salut dengan kepedulian yayasan dan panitia.

Dikatakannya, kini anaknya telah berumur 15 tahun dari sejak bayi mengalami keterbelakangan mental. Adanya komunitas seperti ini menjadikan anak lebih percaya diri dan lebih bersemangat kata Lova.

Kiranya kegiatan serupa digelar tidak hanya sebatas seremonial namun berkelanjutan sehingga memberi pencerahan tersendiri bagi anak dan keluarga berkat kepedulian sesama tandas Lova.