PALAS - Plt Bupati Padanglawas, drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu  CHT MM MSI bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di peringatan HUT RI ke-77, di Lapangan MTsN 1 Palas, Jalan  Ki Hajar Dewantara,Kecamatan Barumun, Rabu (17/08/2022). Amatan di lapangan, kegiatan upacara pengibaran bedera merah putih berlangsung pagi hari ini, dihadiri Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, Kajari Palas Teuku Herizal SH MH, Pabung Kodim 0212 Tapsel, Kapten Arh Saleh Hasibuan, Sekda Palas Arpan Nasution SSos, para pimpinan OPD Pemkab Palas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Palas, mengatakan, melalui momentum peringatan upacara HUT RI ini diharapkannya, dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat Palas. 

Dikatakan, setelah dua tahun kita menghadapi bencana Covid 19 yang melanda negeri ini, kita kembali dapat menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di tahun 2022.

"Sebelumnya puncak upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke 77 berbagai rangkaian kegiatan perlombaan telah dilaksanakan  seperti perlombaan olahraga, pawai parade karnaval dan acara hiburan rakyat," katanya usai kegiatan upacara proklamasi kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten.

Peserta upacara detik -detik Proklamasi Kemerdekaan RI berasal dari kalangan pelajar tingkat SD,SMP dan SMA, Organisasi Kepemudaan, TNI-Polri, ASN dan jajaran Kemenag serta pengurus TP PKK Kabupaten Palas.

"Sesuai dengan tema Kemerdekaan," Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat" memiliki makna  bahwa kita harus terus berpacu memulihkan dan memajukan daerah," katanya.

Plt Bupati mengajak, mari kita tetap  patuhi protokol kesehatan untuk keselamatan bersama dalam memulihkan kondisi dari pandemi Covid -19 dan bangkit untuk pemulihan ekonomi yang lebih kuat untuk indonesia.