LANGKAT - Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Langkat, Yusuf Tarigan SE membacakan teks proklamasi kemerdekaan pada HUT RI -77 di lapangan bola kaki SMP Negeri 1 Bahorok, Rabu (17/8)2022). Rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI diikuti siswa/i mulai dari tingkat sekolah Dasar, Menengah dan Menengah Atas sederajat se-kecamatan Bahorok, para kepala desa (kades) serta kaur dan perangkat.
 
Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat tertulis Plt bupati Langkat H Syah Afandin SH antara lain, kemerdekaan bangsa ini bukan merupakan hadiah tetapi melalui proses panjang, ditebus tidak saja dengan tetesan keringat dan air mata.
 
Namun juga dengan tetesan darah pejuang yang gagah berani untuk kebaikan generasi bangsa mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.
 
Ungkapan terima kasih dan rasa hormat juga disampaikannya kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) selaku pejuang bangsa.
 
Turut hadir pada peringatan hari kemerdekaan RI kr 77 ini, di antaranya DanRamil 06 Kapt Inf Hendro, kapolsek AKP Pamilu H Hutagaol SH. Usai upacara peringatan HUT RI, disuguhkan atraksi drum band dari berbagai siswa dan pawai.