LHOKSEUMAWE – Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi MA Cd mengingatkan seluruh petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih agar tetap menjaga stamina dan menjaga kesehatan agar dapat tampil prima saat pelaksanaan upacara berlangsung tanggal 17 Agustus 2022 di Lapangan Hiraq Lhokseumawe. “Jaga stamina dan jaga kesehatan,” kata Pj Walikota Lhokseumawe Imran saat melakukan gladi bersih dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Senin (15/8/2022).

Ia menghampiri satu persatu petugas Paskibra sambil memberikan semangat dan motivasi kepada tim Paskibra Lhokseumawe.

“Saya tunggu penampilan adik adik di tanggal 17 nanti, harus tampil lebih baik dan prima, selamat beristirahat ya,” katanya,

Seusai kegiatan gladi bersih penaikan bendera dan penurunan bendera, Pj Walikota yang didampingi oleh Sekda Kota Lhokseumawe H Adnan,SE dan asisten I menyambangi seluruh pasukan yang terlibat dalam kegiatan gladi bersih dalam rangka persiapan memperingati HUT RI ke - 77.

Menjelang pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77 diawali dengan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 77 tahun 2022, dilakukan oleh panitia pelaksana upacara pengibaran dan penurunan bendera di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Pj Walikota Lhokseumawe, memimpin langsung pelaksanaan latihan gladi bersih upacara pengibaran dan penurunan bendera. 

"Gladi bersih yang kita laksanakan merupakan puncak latihan akhir guna mematangkan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan Tanggal 17 Agustus 2022  dan menunjukkan kesiapan Pemkot dalam menyukseskan HUT RI  ke-77 RI,” katanya.

Dalam pelaksanaan gladi bersih ini diikuti oleh Lebih dari 400 personil yang akan terlibat dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, PNS, LSM/Ormas, pelajar dan mahasiswa.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 Kota Lhokseumawe dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan bersama.