LHOKSEUMAWE – Menjelang HUT RI ke – 77 Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri membagikan 10 juta bendera merah putih. Setiba di Provinsi Aceh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo membagikan 10 juta bendera merah putih secara simbolis diterima oleh Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA Cd dipusatkan di Lapangan Taman Sari Kota Banda Aceh. Saat pembagian bendera merah putih yang diserahkan secara simbolis kepada Pj Walikota Lhokseumawe berlangsung sangat meriah dan mendapat aplaus dari masyarakat Kota Banda Aceh.
 
“Gerakan 10 juta bendera merah putih merupakan inisiasi dari Kementerian Dalam Negeri RI, bertujuan agar seluruh masyarakat ikut terlibat menyemarakan HUT RI ke – 77 dan harus disambut secara meriah,” ungkap Pj Walikota Lhokseumawe Imran, Sabtu (13/8/2022).
 
Kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di Taman Sari Kota Banda Aceh ini berlangsung meriah dan tertib pada Sabtu (13/8/2002). 
 
Tampak  Wamendagri memberikan Bendera Merah Putih kepada Pj Walikota Lhokseumawe secara simbolis sebagai bentuk dimulainya Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Provinsi Aceh.
 
Gerakan tersebut digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Pj Walikota Lhokseumawe ditemui usai kegiatan berlangsung mengatakan  bahwa Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini sebagai upaya mengingatkan kembali sejarah perjuangan para pahlawan dan momentum kemerdekaan
 
“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mengingatkan kembali bagaimana pahlawan kita berjuang meraih kemerdekaan yang kita rasakan saat ini,” katanya.
 
Bagi Imran mengibarkan Bendera Merah Putih ini menjadi wujud cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia “Mari bersama maknai pengibaran Bendera Merah Putih sebagai jalan untuk mempertebal rasa kecintaan kita kepada tanah air dan bangsa ini,” jelasnya.