LHOKSEUMAWE – Menjelang HUT RI ke – 77, jajaran Kodim 0103 Aceh Utara melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya untuk menyemarakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia itu, diantaranya melakukan kegiatan gotong royong dilokasi-lokasi umum untuk mendukung Lhokseumawe bersih dan indah. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0103 Aceh Utara adalah membersihkan area makam pahlawan yang terletak di Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe sekaligus memperbaiki pagar kawat yang telah using dan rusak. 
 
“Kegiatan gotong royong ini dilakukan diawali dengan shalat subuh berjamaah di masjid dan dilanjutkan menuju lokasi gotong royong bersihkan area makam pahlawan. Kegiatan ini akan terus dilakukan lebih-lebih saat ini sekaligus memperingat HUT Kemerdekaan RI ke – 77,” ungkap Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Sabtu (13/8/2022).
 
Disela-sela gotong royong di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Lhokseumawe, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, menegaskan, kegiatan karya bhakti ini dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” sekaligus juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat diwilayah Kota Lhoksemawe dan sekitarnya.
 
Menurut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, pembersihan Makam Pahlawan Kota Lhoksemawe ini sekaligus untuk mengajak masyarakat tetap mengingat para pahlawan. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan jasa pahlawannya.
 
Dandim memberikan apresiasi atas semangat dan kekompakan prajurit TNI bersama instansi, dan masyarakat setempat dalam memanfaatkan momen HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan hal yang positif.
 
Lebih lanjut Dandim juga mengatakan, melalui karya bakti diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.
 
“Kegiatan ini harus tetap kita jalankan dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” pungkasnya.