TAPTENG - Anggota  Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang, membagikan sembako di sejumlah tempat di Tapanuli Tengah (Tapanuli Tengah). Kegiatan tersebut dimulai sejak Jumat (12/08/2022), di beberapa Desa, yakni Desa Mardame, Desa Sibunga Bunga, di Kecamatan Sitahuis dan Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri. Dengan rincian 1 ton beras di setiap desa.

"Kita bagikan 1 ton beras yang ada di beberapa desa di Tapanuli Tengah, sebagai bentuk kepedulian kita kepada konstituen kita. Sebab, tanpa dukungan dari masyarakat, Delmeria itu tidak ada apa-apanya," kata anggota DPR RI dari Fraksi NasDem ini.

Dikatakannya, pembagian beras kali ini memang tidak dapat dilakukan secara menyeluruh di Tapanuli Tengah.

“Sebagai Anggota DPR RI kita harus sering melakukan kunjungan ke masyarakat. Kunjungan ke struktural partai yang termasuk membagikan bantuan ke masyarakat khususnya di Dapil II Sumut, terkhusus lagi di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Bantuan sembako dilakukan secara bertahap kepada masyarakat dan bergilir di tiap-tiap desa. Dalam penyaluran bantuan sembako ke masyarakat selalu melibatkan tokoh masyarakat," ujar Delmeria.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk warga, sebagai wujud sumbangsihnya untuk masyarakat.

"Karena dengan berbagi ini kita akan mendapatkan pahala besar, dan saya juga berharap kegiatan sosial ini bisa menjadi inspirasi untuk saudara-saudara kita yang berkecukupan agar dapat saling berbagi kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Usai menyalurkan bantuan sembako di beberapa desa tersebut Delmeria juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 95 juta kepada Pesanteren Darun Najah Lopian, Kecamatan Badiri. 

Dalam kunjungannya ke tengah masyarakat, Delmeria didampingi suami tercinta, Drs HM Syarfi Hutauruk, yang merupakan mantan Wali Kota Sibolga 2 periode ini mendapatkan sambutan hangat.