LHOKSEUMAWE – Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA Cd menandatangi dokumen nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2022 bersama dengan pimpinan DPRK Kota Lhokseumawe diruang sidang paripurna DPRK Lhokseumawe. Prosesi penandatangan nota kesepakatan itu selain dihadiri pejabat penting eksekutif dn legislatif juga dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Badan Anggaran DPRK Lhokseumawe dan Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Lhokseumawe minta kepada seluruh OPD agar melakukan percepatan pembahasan agar RAPBK 2023 bisa disahkan tepat waktu dengan memperhatikan program skala prioritas dan disesuaikan dengan perundang-undangan yangberlaku.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim Badan Anggaran DPRK Lhokseumawe atas sumbangan pikiran dan tanggapan serta saran yang diberikan. Dan kepada OPD saya minta agar segera melakukan percepatan serta mengambil langkah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka kelancaran pelaksanaan pemerintahan  sekaligus menyiapkan langkah – langkah lebih lanjut,” katanya, Sabtu (13/8/2022).

Dalam kesepakatan tersebut muncul beberapa program penting untuk pembangunan Kota Lhokseumnawe tahun 2023, diantaranya peningkatan pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dn pelayanan publik.

Begitu juga terhadap peningkatan pelayanan dasar dengan standar pelayanan minimal, perwujudan dan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Selanjutnya peningkatan  program koordinasi dan supervisi KPK dalam melakukan tugas pencegahan, koordinasi dan monitoring agar tidak terjadi tindak pidana korupsi.

Berikutnya, penguatan pembinaan dan pengawasan inspektorat , kompensasi terhadap aset Kabupaten  Aceh Utara, pembayaran iuran kurang bayar  BPJS sampai tahun 2021 dan dukungan Pemilu 2024.

“Harapan saya, kita segera menyusun rancangan qanun APBK Lhokseumawe tahun anggaran 2023  berdasarkan nota kesepakatan yang telah ditanda tangani  dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.