LHOKSEUMAWE - Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA Cd menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Hal tersebut diungkapkannya saat menyampaikan kuliah umum dihadapan 216 Praja Muda di auditorium  Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (10/8/2022), 
 
Imran yang hadir di Kampus tersebut disambut Direktur IPDN Kota Padang Sumbar Dr Tun Huseno SE MSi,  diberi kesempatan menyampaikan beberapa tips bagi praja muda IPDN. 
 
“Kampus IPDN sebagai tempat untuk memperkuat Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai perekt dan pemersatu bangsa, soalnya Indonesia terdiri dari berbagai banyak suku bangsa, agar saling menghargai satu sama lain dalam kebhinekaan,” urainya.
 
Sebelum memberikan kuliah umum, Pj Walikota Lhokseumawe menjadi pembina apel pagi pada kampus yang terletak di Kabupaten Agam itu. Antusiasme para praja muda dapat dirasakan melalui tepuk tangan yang sangat meriah ketika Imran memasuki Auditorium Kampus IPDN Sumbar. 
 
Pada kesempatan itu, Pj Walikota Lhokseumawe menyampaikan pentingnya loyalitas untuk menjalankan tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
“Loyalitas, integritas dan disiplin menjadi hal yang sangat penting  ketika bertugas. Yakinlah jika anda mampu, kalian bisa mencapai apa yang kalian inginkan tidak hanya dalam masa pendidikan saja namun juga karir anda nantinya,” ungkapnya, sekaligus mengajak seluruh Praja Muda untuk berperan menjaga keberagaman suku, etnis, dan agama di Indonesia.
 
“Sebagai pelayan publik, anda semua jangan pernah diskriminatif namun harus bersikap profesional dalam menjalankan profesi,”  tambahnya
 
Sementara itu, Wadir III Bidang Administrasi Keprajaan Drs Decky Dwi Utomo MM mengapresiasi kehadiran Pj Walikota Lhokseumawe di Kampus IPDN Sumbar.
 
Menurutnya, Pj Walikota Lhokseumawe adalah sosok membanggakan yang bisa dijadikan contoh bagi Purna Praja.