SERGAI - Komunitas Toyota Kijang Bersaudara Indonesia (TKBI) Sumatera Utara, salurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai. Minggu (7/8/2022) siang. Kegiatan bakti sosial yang dipimpin Ketua TKBI Sumut, Budi Yanto kepada Anggota yang diwakili langsung TKBI Sergai, Suwandi yang akrab disapa Iwan Las memberikan bantuan dan santunan Welas (55) istri memilih Junaidi (64) warga Dusun XI Pintu Air Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban.
 
Junaidi meninggal dunia akibat Tertimpah Pohon bira-bira pada Rabu 27 Juli 2022 lalu, saat korban hendak menutupi batubata pasca hujan disertai angin kencang.
 
"Kami dari komunitas Toyota Kijang Bersaudara Indonesia (TKBI) Sumatera Utara, ada sedikit bantuan untuk ibu. Jangan dilihat dari nilai ya buk, tapi ini bentuk kepedulian kami sebagai komunitas TKBI Sumut, semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Suwandi yang akrab disapa Iwan Di hadapan kita adalah istri Almarhum Junaidi di kediamannya.
 
Menerima bantuan tersebut, Welas langsung mengucapkan terima kasih kepada komunitas TKBI Sumut.
 
"Terima kasih banyak. Saya ngak bisa membalasnya, Semoga kumunitas ini diberikan kesehatan dan murah rezikinya," ujar Welas yang meneteskan air mata.
 
Selanjutnya, rombongan kumonitas TKBI Sumut juga memberikan bantuan ke posko Desa Sukadamai yang secara langsung diterima oleh Kepala Desa Sukadamai, Karnain.
 
Dalam kesempatan ini, Kades Sukadamai, Karnain mengucapkan terima kasih sebesar besarnya rasa kepedulian terhadap kemanusiaan untuk kami dari Komunitas Toyota Kijang Bersaudara Indonesia (TKBI) Sumatera Utara maupun Kabupaten Serdang Bedagai yang hari ini sudah memberikan bantuan kepada warga kami.
 
"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga kami. Semoga TKBI tetap langgeng dan semakin jaya di bumi persada ini dan diberikan kesehatan dan sukses dalam mendukung,"pungkas Karnain.
 
Suwandi menambahkan, bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Komunitas Toyota Kijang Bersaudara Indonesia (TKBI) Sumatera Utara untuk berbagi kepada saudara-saudara kami yang sedang membutuhkan.
 
"Hari ini TKBI Sumut menyerahkan santunan kepada korban meninggal dunia yang Tertimpah Pohon pasca bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu. Kemudian mengalirkan bantuan di posko Desa Sukadamai dan Jalan Semut Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Sergai."pungkasnya.