DELISERDANG - Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Umar Yusri Tambunan menyambut para Atlit National Paralympic Committee (NPC) asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Muammar Habibila yang berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak di ajang ASEAN Para Games  (APG) XI tahun 2022 yang berlangsung di Solo. Kepulangan Muammar Habibila bersama atlit NPC Sumater Utara (Sumut ) di Bandara Kuala Namu, Minggu (7/8) sore selain disambut Gubsu Eddy Rahmayadi dan disambut Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kadis Poraparbud Sergai Zulfikar,Wakil Ketua dan Sekretaris KONI Sergai Sakarani dan Sari Ganda, Kabid Pora Dian Andika serta Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara NPC Sergai Guntur, Sawidi, Safruddin Sinaga dan Madine Purba.
 
Usai acara penyambutan oleh Gubsu Eddy Rahmayadi, Muammar Habibila didampingi Wabup Sergai H Adlin Tambunan dan Pengurus NPC Sergai menuturkan 2 mendali emas yang diraih adalah cabang atletik yakni lompat jauh dan lari estafet 4 x 100 meter bersama Eko Saputro.
 
Selanjutnya imbuh Habibi, 2 medali perak yang diraih lari 100 meter dan lari 200 meter.
 
Diakui Muammar Habibila, bahwa dirinya tampil di even  APG XI memperkuat tim negara Indonesia untuk yang pertama, namun berkat perjuangan keras dan keyakinan dirinya berhasil meraih  2 medali emas dan 2 medali perak di cabor atletik.
 
"Medali yang saya peroleh pertama kali saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, untuk Kab.Sergai tercinta, untuk Provinsi Sumut serta negara Indonesia, saya juga merasa bangga Wakil Bupati Sergai bapak Adlin Tambunan langsung menyambut kepulangan saya langsung di Bandara Kuala Namu", sebut Habibi.
 
Diakui Muammar Habibila di partai final harus berjuang keras menghadapi lawan-lawan tangguh dari negara Asean, namun lawan yang paling berat dirasakan Habibi adalah dari negara Thailand.
 
"Saya berpesan kepada adek, kakak, serta abang-abang di Kab.Sergai apapun karya kalian tekunilah,berlatihlah dengan semangat dengan tetap mengandalkan Allah serta senantiasa menghormati dan mematuhi kedua orang tua", pungkas Muammar Habibila.
 
Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan mengaku sanggat bangga atas prestasi Muhammar Habibila atlit NPC Sergai yang berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak di ajang bergengsi APG XI 2022 di Solo.
 
"Tentunya prestasi yang diraih Muammar Habibila ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi diri saya serta kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai", cetus Adlin Tambunan.
 
Kedepan Wabup Sergai berharap akan lebih banyak lagi atlit Sergai yang mengikuti jejak Muammar Habibila yang juga mampu meraih prestasi baik diajang Nasional maupun Internasional.
 
"Pemkab Sergai kedepan akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang lebih baik sebagai sarana pembinaan seluruh atlit diseluruh cabang olahraga yang ada di Kab.Sergai", pungkas Adlin Tambunan.