LHOKSEUMAWE – Akhirnya Muhammad Khaidir anak yatim dari Desa Cot Lambideng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara yang diangkat menjadi anak asuh Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Hendrasari Nurhono SIP MIP diantar ke Pondok Pesantren Dayah Dataqu Imam Syafii dikomplek Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe untuk menuntut ilmu Hafiz Alquran. Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono didampingi Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103  mengantar langsung anak tersebut ke Dayah Imam Safii dan terlihat anak tersebut begitu akrab dengan orang nomor satu di Kodim 0103 Aceh Utara itu, Jumat (5/8/2022).
 
Keprihatinan Komandan Kodim 0103 Aceh Utara berawal saat meninjau rencana pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) orang tua Muhammad Khaidir, dan ternyata anak tersebut yang layaknya sudah mengecap lembaga pendidikan, justru belum juga disekolahkan sama orang tuanya, lantaran ketiadaan biaya untuk menyekolahkan anaknya tersebut.
 
Alhasil dengan spontanitas Letkol Inf Hendrasari Nurhono menawarkan untuk dijadikan anak asuh yatim Kodim 0103 Aceh Utara dan disekolahkan ke Dayah Imam Syafii dengan program Tafiz Alquran dan gayungpun bersambut diiyakan oleh anak tersebut dan disetujui oleh ibunya.
 
“Alhamdulillah Muhammad Khaidir sekarang sudah mondok di Dayah Imam Syafii, dan diharapkan dianya betah dan mampu menjadi hafiz Alquran. Semua kebutuhan yang diperlukan oleh Muhammad Khaidir menjadi tanggungjawab kita, semoga Muhammad Khaidir mampu menjadi anak yang soleh dan mendoakan ayahnya yang telah kembali kesisi Allah SWT,” ungkap Letkol Inf Hendrasari Nurhono.