PALAS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pederasi Serikat Pekerja Transpot Indonesia (P-SPTI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Padanglawas, menyerahkan SK Pimpinan Unit Kerja (PUK) daerah khusus Trans Aliaga, Kecamatan Hutaraja Tinggi. SK Nomor : KEP-018/ORG/DPC F.SPTI-K.SPSI/PS/IV/2022 masa bakti 2022-2025,diserahkan langsung oleh Ketua DPC P-SPTI-K-SPSI Palas kepada Ketua PUK Trans Aliaga, Rinnto Siregar, Senin(1/8/2022).
 
Selain penyerahan SK Kepengurusan juga dilaksanakan diskusi bersama dengan jajaran Pengurus PUK daerah khusus Trans Aliaga.
 
Ketua DPC P-SPTi - P-SPSI Kabupaten Palas, Imran Hasibuan SE mengatakan, seluruh pengurus agar memantapkan program organisasi dengan baik sesuai fungsi dan tugas kegiatan dilapangan.
 
"P-SPTI dan P- SPSI harus mampu berperan dalam pemulihan ekonomi khusus diwilayah kerja organisasi," ujar kepada pengurus PUK Trans Aliaga.
 
Imran juga mengajak, seluruh pengurus untuk dapat memaksimalkan pengelolaan organisasi dengan baik untuk memperjuangkan hak dan pengembangan kesejahteraan pekerja.
 
"Organisasi P- SPTI dan P.SPSI secara resmi telah terdaftar di pemerintah dan diatur UU. Manfaat organisasi ini kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Imran.
 
Ia berharap, kepada pengurus PUK Trans Aliaga untuk segera membentuk anggota setiap sektor sesuai AD/ART agar roda organisasi berjalan dan berfungsi untuk membantu masyarakat.
 
Harapan serupa juga disampaikan Dewan Penasehat Hukum DPC P-SPTI -P.SPSI Palas, Mardan Hanafi Hasibuan.SH.MH.
 
Menurut Mardan, seluruh pengurus harus solid dan kompak dalam kegiatan pekerjaan di lapangan guna terciptanya kebersamaan yang harmonis antara PUK P- SPSI didaerah khusus ini.
 
"Mari kita bergerak bersama dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja yang lebih baik untuk pengembangan lapangan kerja bagi masyarakat," harapnya.
 
Ia juga meminta, seluruh pengurus yang terlibat langsung di organisasi memiliki rasa tanggung jawab untuk memajukan organisasi melalui peran penyerapan tenaga kerja yang memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua PUK P-SPTI -P-;SPSI Trans Aliaga, Rinto Siregar menyampikan, terimakasih atas diserahkan SK kepengurusan PUK Trans Aliaga.
 
"Kami dengan secepatnya menyusun keanggotaan pengurus PUK secara administrasi sesuai AD/ART organisasi," katanya.
 
Rinto juga berjanji, akan memaksimalkan fungsi organisasi untuk pembinaaan dan membela hak-hak pekerja di sektor wilayah PUK daerah khusus Trans Aliaga.
 
"Kami akan ikut andil untuk berperan dalam pemulihan ekonomi dari sisi pekerja dan sektor kerja melalui orgnisasi P-SPTI/K-SPSI dengan inovasi dan transformasi untuk mengelola dan menggerakkan serikat pekerja ini," tandasnya.
 
Hadir dikegiatan penyerahan SK PUK daerah khusus Trans Aliaga,Wakil Ketua, Muhammad Sutan Hasibuan, Sekretaris PUK, Kamal, Wakil Sekretaris, Hendri Esron R Barimbing dan Bendahara, Sahril Nasution.