LABUHANBATU - Personel Polsek Panai Tengah mengamankan sebayak 20 bungkus atau sekitar 20 Kg narkotika jenis sabu tak bertuan di Dusun 3, Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (22/7/2022) sekira pukul 22.39.

Informasi yang diperoleh, penemuan ini berawal saat Aipda MH. Azmi Siregar mendapat informasi dari masyarakat adanya nelayan yang menemukan tas warna biru yang diduga berisi sabu sabu.

Atas informasi tersebut, Aipda MH Azmi menghubungi Bripka Zulpikar Siregar, Aiptu Sistrianto dan langsung berangkat mengejar ke rumah nelayan yang bernama Jainal Arifin yang beralamat di Dusun 3, Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, dan langsung menginterogasi Jainal Arifin.

Kepada petugas, Jainal membenarkan ada menemukan tas warna biru dongker dan tas tersebut dibawa Agus (35) seorang nelayan lain di dusun yang sama.

Atas kebenaran informasi tersebut, tim langsung mencari Agus ke laut berhubung Agus lagi menjaring ikan di sana.

Saat menemukan Agus, tim mempertanyakan di mana tas warna biru dongker yang ditemukan tadi dan mengaku tas tersebut disimpannya disimpannya di Tanjung Lumba Lumba Dusun 3, Desa Sei Merdeka tepatnya di kebun milik Adi.

Aelanjutnya tim bersama Agus berangkat ke tempat penyimpanannya dan menemukan tas warna biru dongker tersebut yang berisikan narkoba jenis sabu dan tas tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Panai Tengah.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitep membenarkan penemuan sabu tersebut.

"Benar. Ada anggota kita di Polsek Panai Tengah yang menemukannya berupa tas biru dongker," ujar Kasat ketika dikonfirmasi, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Kasat, setelah dibawa di kantor dan diserahkan kepada Kapolsek Panai Tengah, dibuka Kapolsek memang benar di dalam tas warna biru dongker tersebut berisi narkoba jenis sabu sebayak 20 bungkus yang dibalut dengan lakban warna coklat yang diperkirakan sebayak 20 kg.

"Barang tersebut sampai sekarang masih diamankan di Polsek Panai Tengah," singkatnya.