LHOKSEUMAWE – Sedikitnya ratusan atlet muda yang tersebar dijajaran Korem 011 Lilawangsa ikut ambil bagian  dikejuaraan tournament tenis Lilawangsa Cup 2022 tersebut dan dibuka langsung Kamandan Korem 011 Lilawangsa Kol Inf Bayu Permana berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 22 hingga 24 Juli 2022. Acara pembukaan turnamen bergengsi tersebut turut dihadiri   Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi MA, Dan Brigif Siwah dan pejabat teras dilingkungan Korem 011 Lilawangsa.
 
Dalam kesempatan itu Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, selain menghidupkan kembali olahraga tenis open prestasi di Aceh, event ini digelar untuk meningkatkan dan mencari bibit para atleit sekaligus pemanasan dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2022 mendatang.
 
“Turnament Tenis Lilawangsa Cup 2022 digelar diikuti ratusan atlit dari jajaran Korem 011 Lilawangsa, para atlet sangat antusias mengikuti event olahraga tenis ini terutama bagi atlet-atlet muda yang sedang mempersiapkan diri ikut tournament Pekan Olah Raga Aceh (PORA) mendatang, tournament sekarang sebagai ajang pemanasan bagi atlit muda,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Alumni akmil 94 itu menyebutkan, selain turnamen tenis Lilawangsa Cup, akan dihidupkan kembali berbagai olahraga yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe khususnya dan dijajaran Korem 011 Lilawangsa. 
 
“Hal ini sangat penting, disamping menghidupkan olahraga untuk menjadi tubuh sehat, dengan olahraga bisa mengurangi kecanduan gedset bagi anak-anak remaja,” ungkapnya.
 
Selain itu, orang nomor satu di Korem 011 Lilawangsa itu juga berencana menggelar event-event olahraga piala Lilawangsa Cup secara kontinyu setiap tahunnya, begitupun akan menggelar open turnamen Sepak Bola Piala Lilawangsa Cup pada bulan Agustus 2022 mendatang.
 
Sementara itu, Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA mengatakan, Dirinya sangat mendukung kegiatan turnamen Lilawangsa Cup yang digelar oleh Korem 011 Lilawangsa saat ini.
 
Disebutkan, bahwa sejak menjabat sebagai Penjabat Walikota Lhokseumawe, visinya adalah menjadikan Lhokseumawe kota yang bersih kota yang tertib kota yang indah kota yang nyaman dan kota yang kreatif dan inovatif.
 
 “Kreatif dan inovatif  itu salah satunya adalah bagaimana membuka kreativitas dalam bidang olahraga dan seni, kemudian inovatif salah satunya juga adalah bagaimana penggunaan teknologi itu dalam setiap aspek pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.
 
Selain itu, Pj Walikota Imran berharap, ke depan pemerintah Kota Lhokseumawe, TNI dan Forkopimda Lhokseumawe bisa terus bersatu tentunya untuk daerah Kota Lhokseumawe agar semakin maju dan ber-Syariat Islam.
 
Selain Danrem dan Pj Walikota Lhokseumawe, pembukaan turnamen Lilawangsa Cup 2022, turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW, Danbrigif 25/Siwah, Kepala Bank Aceh Syariah Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe serta tamu undangan dan ratusan atlit yang hadir mengikuti event tennis tersebut.