LANGKAT - Kepolisian Resort Langkat menggelar doa dan zikir bersama dipandu Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Hj Bunda Indah di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, Jumat (22/7/2022). Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama dengan ibu Bhayangkari Ny Indri Pamungkas Totok didampingi para pejabat utama polres Langkat beserta personel terlihat berbaur bersama para jemaah zikir dan para santri.
 
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok pada sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jemaah yang terlibat dalam doa dan zikir akbar serta seluruh pihak yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan yang sedang berlangsung serta para undangan yang berhadir.
 
Kapolres berharap kiranya giat bernuansa rohani ini dapat membawa keberkahan dan Allah SWT selalu mencucurkan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua khususnya untuk kemakmuran kabupaten Langkat.
 
"Kita berharap kiranya doa dan zikir akbar yang digelar dapat membawa keberkahan, hidayah serta kemakmuran bagi seluruh jemaah dan bagi Kabupaten Langkat serta negara," sebut Kapolres.
 
Dalam sambutannya, Hj Bunda Indah mengajak kepada seluruh jemaah dan umat agar menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, saling menghargai dan menghormati.
 
Dia mengajak kepada seluruh jemaah bertaubat sebenarnya taubat (taubatan nasuha) agar benar benar mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWt.
 
"Hidup di dunia ini sangat singkat, pergunakan sebaik mungkin untuk beribadah dan taat kepada Allah serta berbuatlah kebaikan kepada siapapun dan dimana pun tanpa ada membedakan golongan maupun organisasi. Karena nanti di akhirat tidak ada dipertanyakan organisasi maupun golongan serta pangkat, tetapi amal ibadah dan perbuatan kita yang dimintai pertanggungjawabannya," tegas Bunda Indah.
 
Diakhir kegiatan Polres Langkat membagikan paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim sebagai bentuk kepedulian sesama umat.