LHOKSEUMAWE – Harga kebutuhan pokok warga masyarakat hingga saat ini masih berfluktuasi, bahkan ada sejumlah harga pangan masih bertahan tinggi, menjadi keprihatinan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP. Saat melakukan kunjungan kerja ke Danramil 14/Tanah Jambo Aye, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara menyempatkan diri meninjau pusat pasar tradisional sekaligus memantau kebutuhan harga pangan, terutama barang-barang yang lebih banyak dikonsumsi oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah.
 
“Selain melakukan silaturrahmi dengan anggota jajaran Danramil 14 Tanah Jambo Aye, kita juga menyempatkan berkunjung ke pusat pasar tradisional Tanah Jambo Aye, sekaligus memantau kebutuhan harga pangan, ternyata, sebagian masih tetap bertahan tinggi seperti harga cabai merah dan bawang merah, hal ini akan kita sampaikan saat melakukan rapat koordinasi dengan Pemda Aceh Utara dan stackholder lainnya,” ungkapnya, Kamis (21/7/2022).   
 
Disamping itu, saat ke pasar tradisional tersebut, orang nomor satu dijajaran Kodim 0103 Aceh Utara itu dijegat sejumlah warga untuk menyampaikan sejumlah aspirasi dan meminta kepada Dandim agar Danramil 14/Tanah Jambo Aye yang selama ini dijabat oleh Kapten Inf Saifullah, agar tetap dipertahankan sebagai Danramil.
 
“Kami berharap agar Kapten Inf Saifullah tetap dipertahankan sebagai Danramil 14 Tanah Jambo Aye, karena selama ini beliau sudah menyatu dengan masyarakat Tanah Jambo Aye dan selalu bersama-sama masyarakat menciptakan rasa aman dan banyak mendampingi warga masyarakat setiap ada keluhan warga,” kata Salah seorang warga M.Jhony.
 
Mendengar aspirasi warga masyarakat tersebut, Dandim 0103 Aceh Utara menyetujui dan berharap TNI tetap bersama masyarakat dalam menghadapi segala persoalan, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.
 
Disisi lain, Letkol Inf Hendrasari Nurhono mengingatkan kepada jajaran TNI dilingkungan Koramil 14 Tanah Jambo Aye dan warga masyarakat agar menggiatkan Gerakan Subuh Masjid dan Gerakan Shalat di Masjid (GSM).
 
“Hal ini sesuai moto yang dicanangkan oleh Kodim 0103 Aceh Utara Meuiman dan Tamaeusaboh Keu Nanggroe (Beriman dan bersinergi untuk negeri), oleh karena itu TNI harus menjadi pelopor  gerakan shalat berjamaah di masjid,” tuturnya.
 
Disamping itu, Letkol Inf Hendrasari Nurhono yang didampingi Ketua Persit KCK XX Dim 0103 Aceh Utara Ny Dina HS Nurhono, juga menyempatkan diri bertemu dengan warga miskin dhuafa dan anak yatim, sekaligus memberikan santunan.