PALAS – Sat Samapta Polres Padanglawas (Palas) melaksanakan pengamanan Pilkades ulang di Desa Sibodak Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Rabu (20/7/2022). Pengamanan Pilkades ulang dipimpin Kasat Samapta Polres Palas, AKP Muhammad Husni Yusuf, Kasat Lantas AKP Alfian Arbi, Kasat Intel AKP Abdul Bahri, Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap, Kasi Propam Iptu G. Harahap serta personil Babinsa dan Satpol PP Palas.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si melalui Kasat Samapta, AKP Muhammad Husni Yusuf mengatakan, pengamanan pilkades dilakukan untuk menjaga kekondusifan proses pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa agar berjalan lancar dan aman.

"Pengamanan di sekitar lokasi TPS Pilkades ulang ini untuk mengantisipasi berbagai riak dan gejolak saat berlangsung pemilihan sampai perhitungan perolehan suara oleh pihak panitia pilkades," terangnya.

Ia mengimbau, warga yang menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkades ulang harus tertib dan sesuai ketentuan aturan panitia agar tidak berdesakan di dalam lokasi TPS.

"Mari kita jaga kamtibmas yang kondusif secara bersama guna memberikan rasa aman dan nyaman di pelaksanaan pilkades yang akan menentukan pemimpin desa untuk enam tahun kedepan," imbau ke warga Desa Sibodak Jae,Kecamatan Hutaraja Tinggi.