TAPTENG - Perkelahian remaja antara dusun Pargadungan dan dusun Panangkalan di Desa Tapian Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara memuncak keresahan warga. Akibat perkelahian tersebut, Warga Desa Panangkalan dan Pargadungan melaporkan kepada Polsek Kolang Polres Tapanuli Tengah untuk mekukan Pencegahan dan Mediasi.
 
Kanit Binmas Polsek Kolang Bripka Jen Edi Batako bersama kepada Desa Tapian Nauli I Erwin Sibagariang, Anggota TNI Koramil Sorkam Sertu Iswadi Laia.
 
Selanjutnya, Kadus Pargadungan Sayuti Tanjung dan Kadus Panakalan Hasanuddin Tambunan melaksanakan Mediasi Keributan Antar Remaja tersebut di Kantor Kepala Desa Tapian Nauli I Kab. Tapteng, pada Selasa (19/7/2022).
 
“Kita akan lakukan mediasi secara Humanis, agar dikemudian hari tidak terulang kembali,” kata Kanit Binmas Polsek Kolang Bripka Jen Edi Batako
 
Setelah dilakukan pendalaman, Kanit Binmas Polsek Kolang menyampaikan bahwa keributan terjadi karena adanya tersinggung dan kesalahpahaman antar remaja yang menyebabkan kedua belah pihak saling emosi.
 
Dari hasil mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan berjanji tidak akan mengulangi keributan antar kedua dusun tersebut.