LHOKSEUMAWE – Meningkatkan aksi kemanusiaan tidak hanya sebatas ketika ada musibah seperti banjir, kebakaran maupun bencana alam lainnya, namun lewat donor darah juga menjadi bagian terpenting untuk membantu meringankan beban yang diderita sesama saudara se iman yang membutuhkan darah. Hal tersebut diungkapkan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono,S.IP,M.IP saat meninjau aksi donor darah diselenggarakan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Lhokseumawe, dipusatkan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Selasa (19/7/2022).   
 
Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono didampingi Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 Aceh Utara Ny.Dina HS Nurhono menekankan kepada prajurit TNI di lingkungan Kodim 0103 Aceh Utara agar tetap eksis membantu masyarakat disaat membutuhkan.  
 
“Prajurit TNI terutama dilingkungan Kodim 0103 Aceh Utara, tetap bersama masyarakat, lebih-lebih ketika saat masyarakat mendapat musibah, baik banjir, kebakaran maupun bencana alam lainnya, parjurit TNI harus berada di garda terdepan untuk membantu masyarakat, begitu juga kegiatan aksi kemanusiaan lainnya seperti donor darah seperti sekarang ini, karena setetes darah kita Insya Allah bisa membantu menyelamatkan masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.
 
Selain itu, urai Hendrasari Nurhono, kegiatan donor darah ini juga memiliki dampak positif  bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.
 
 “Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan, karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa seseorang yang sedang membutuhkan darah,” katanya.
 
Dandim berharap,  kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, khususnya terkait dengan ketersediaan darah di PMI.