LANGKAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH bersama Wakil Walikota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu S.TP, M.P menghadiri bakti sosial khitanan massal dan pengobatan gratis, di Pondok Pesantren Nurul Amal Kecamatan Kuala,  Langkat, Sabtu (16/7/2022). Demikian diuraikan kadis Kominfo Penkab Langkat, Syahmadi melalui keterangan tertulisnya yang diterima awak media Minggu (17/7/2022). 
 
Dipaparkanya acara dimaksud terselenggara berkat hasil kolaborasi beberapa elemen organisasi seperti Dewan Dakwah Langkat, PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), Komda PGPKT (komite daerah penanggulangan gangguan pendengaran dan ketulian), Rampung (relawan pendukung) Bang Ondim, PC ISNU (pimpinan cabang ikatan sarjana Nahdatul Ulama), STAI JM (sekolah tinggi agama Islam Jamiatul Muhammadiyah) Tanjung Pura, dan RSU (rumah sakit umum) Delia. 
 
Selain khitanan massal dan pengobatan gratis, baksos juga menyelenggarakan vaksinasi dari dosis 1, 2 dan 3, pemeriksaan THT (telinga, hidung, tenggorokan), dan konsultasi program KB (keluarga berencana) bagi masyarakat umum. 
 
Diterangkan Syahmadi, Plt. Bupati Langkat memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan Langkat dan para relawan, sehingga baksos terlaksana.
 
Ia ingin giat kepedulian kesehatan kepada masyarakat ini diteruskan, dipelihara, dirawat dan dijaga dalam pelaksanaannya.
 
"Baksos ini membuat keberadaan kita akan bermakna untuk warga. Ini sangat bermanfaat bagi orang lain, dan merupakan ladang amal untuk kita," ujarnya. 
 
Senada, H. Rizky Yunanda Sitepu selaku pembina Ponpes Nurul Amal Kuala juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan Baksos ini. 
 
Rizky juga mengatakan baksos ini merupakan momen bagi pihaknya untuk membawa Plt Bupati Langkat ke wilayah Langkat Hulu, agar lebih dekat dengan masyarakat Langkat Hulu. 
 
Di sisi lain, dirinya juga mendukung kepemimpinan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dan berharap untuk terus memimpin Langkat.
 
Selain memberikan semangat kepada peserta baksos, Plt Bupati Langkat bersama Wakil Walikota Binjai juga memberi tali asih dan sarung secara simbolis kepada 100 peserta khitanan massal.