PALAS - Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Padanglawas (Palas) melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin). Rapat koordinasi tersebut dipimpin Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA diruang Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Palas.
 
Turut hadir dikegiatan rapat tersebut,
Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Sahut Martua Lubis, SAg, Ketua beserta pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Palas.
 
Kakan Kemenag Palas, didampingi Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis SAg mengatakan, rapat ini dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (Porsadin).
 
"Porsadin tingkat Provinsi Sumut akan digelar 26-28 Agustus 2022,diharapkan segala persiapan sudah bisa diduskusikan dengan pihak FKDT," terangnya, Jumat (15/7/2022).
 
Dikatakan, dengan adanya Porsadin ini diharapkan membuktikan bahwa santri diniyah takmiliyah mampu berkompetisi dengan baik, tidak hanya dalam soal agama tetapi di bidang seni dan olahraga.
 
"Lakukan persiapan dengan baik dengan latihan dan terus memberi motivasi kepada peserta didik yang akan mengikuti Porsadin tingkat Provinsi Sumut," harapnya.
 
Ia juga berharap, kepada pengurus FKDT Kabupaten Palas untuk selalu  berkoordinasi untuk persiapan menghadapi Porsadin tingkat Provinsi Sumut.
 
Ketua FKDT Kabupaten Palas,Tongku H. Imam Nawawi Daulay mengatakan, langkah pertama untuk persiapan dengan membetikan bimbingan kepada para juara yang sudah terpulih ditingkat Kabupaten.
 
"Mekanisme pembinaan dan pelatihan akan dilakukan secara maksimal kepada peserta agar memiliki bekal saat berkompetisi diajang Porsadin tingkat Provinsi Sumut nantinya," pungkasnya.